Teknisi Daihatsu Adu Skill di Ajang Kontes Nasional 2018

Daihatsu kembali menggelar Daihatsu National Technical Skill Contest pada Rabu 24 Januari 2018 bertempat di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta.
Daihatsu kembali menggelar Daihatsu National Technical Skill Contest pada Rabu 24 Januari 2018 bertempat di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta.

JAKARTA, Bengkulu Ekspress – Memasuki awal 2018, Daihatsu kembali menggelar Daihatsu National Technical Skill Contest pada Rabu 24 Januari 2018 bertempat di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta. Acara yang di gelar setiap dua tahun ini menjadi ajang kompetisi mekanik Daihatsu terbaik di seluruh Indonesia.

Kontes ini diadakan bertujuan untuk memotivasi para mekanik Daihatsu yang mencakup teknisi, foreman (kepala regu) dan service advisor (SA) dalam meningkatkan kualitas kemampuan teknis ( technical skill) dan juga layanan kepada para pelanggan Daihatsu.

Sebelum masuk ke babak final, seleksi peserta diadakan di 8 area yang meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Indonesia bagian timur. Dari jumlah sebanyak 1.964 total peserta terdapat 24 finalis yang masuk ke babak final. Pada babak final seleksi penentuan pemenang dilakukan secara team melalui test teori dan praktek.

Technical contest Daihatsu 2018 merupakan inovasi Daihatsu, dimana sebelum kompetisi berupa individu di ubah menjadi kompetisi total team. Hal ini sebagai bukti komitmen Daihatsu secara total untuk melayani pelanggan dengan baik. Semua dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Daihatsu.

“Kami percaya, untuk melayani pelayanan dalam purna jual Daihatsu yang terbaik, bukan hanya kemampuan secara individu, tetapi juga semangat pelayanan dari seluruh team Daihatsu yang dapat memuaskan para pelanggan,”ungkap Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor, saat jumpa pers.

Melalui kontes ini, lanjut Anjar, kami sangat yakin kemampuan teamwork para mekanik Daihatsu dapat meningkat dan semakin handal, guna meningkatkan kualitas pelayanan demi kepuasaan pelanggan.

Pemenang juara ke- 3 technical kontes service award 2017 dari Tunas Cilegon, peringkat ke-2 Astrido Cirebon dan juara pertama Kharisma Diponegoro. (edo)