Teknik Elektro Unib Gelar Lomba Robot Line Follower Analog

elektro UNIBBENGKULU, bengkuluekspress.com – Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Bengkulu menggelar Elektro Line Follower Contest 2017 yang merupakan lomba robot line follower analog untuk tingkat SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu.

Ketua Panitia Lomba, Nanda Ramadhan mengatakan kegiatan ini baru pertama kali digelar oleh Teknik Elektro. Acara yang bertema ‘follow the line, follow the technology’ itu dilaksanakan untuk memperkenalkan program studi Teknik Elektro Unib kepada sekolah-sekolah se Provinsi Bengkulu.

“Acara ini kegiatan dari program studi untuk memperkenalkan program studi Teknik Elektro. Acara ini perdana dilaksanakan, biasanya kita melaksanakan lomba karya tulis,” ujarnya.

Nanda juga mengatakan, Perlombaan robotik tingkat Provinsi yang diikuti oleh 22 tim yang masing-masing terdiri dari 3 orang itu melibatkan dosen Teknik sendiri untuk menjadi tim penilai.

“Jurinya dari dosen kita sendiri yaitu Bapak Indra Agustian ST.,M. eng., Bapak Faisal Hadi ST., MT., dan Bapak Novalio Daratha, ST., M.Sc.,Ph.D. Dan masing-masing pemenang nantinya akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan,” ujar Nanda.

Dalam acara puncak Elektro Line Follower 2017 pada Kamis (30/11/17) SMKN 2 Kota Bengkulu berhasil menyabet juara pertama, disusul SMAN 2 Rejang Lebong di posisi juara kedua, SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu sebagai juara 3, SMAN 5 kota Bengkulu sebagai juara kategori eksebisi (kit), serta SMAN 1 kota Bengkulu sebagai juara best design. (ibe)