Tegakkan Disiplin, Rapat Tiap Bulan

kosong_60-01TUBEI,BE – Menindak lanjuti persoalan disiplin pegawai yang saat ini dinilai kurang efektif, Pemerintah Kabupaten Lebong melali surat edaran dengan nomor : 800/030/B-8/2016 memerintahkan seluruh Bagian di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lebong diinstruksikan melakukan rapat bulanan guna membahas maslaah disiplin pegawai dimasing-masing bagian.

Diungkapkan Asisten III Setda Kabupaten Lebong Drs Dalmuji Suranto, hal ini salah satu langkah Pemda Lebong untuk meningkatkan Disiplin Pegawai khususnya yang bertugas di Sekertariat Daerah sesuai dengan instruksi Bupati. Dengan meningkatnya disiplin pegawai diharapkan dapat mengoptimalkan tugas pegawai sebagai pelayan kepada masarakat.

“Ini juga dalam hal menjalankan fungsi atasan langsung sesuai dengan PP 53 tahun 2010, tentang disiplin pegawai penegakan disiplin pegawai secara berjenjang. Jadi nantinya setiap bulannya seluruh bagian menggelar rapat khusus untuk membahas disiplin pegawai termasuk para TKK (Tenaga Kerja Kontrak, red) di bagian masing-masing menyangkut masalah kehadiran, mengikuti apel termasuk sanksi yang akan diberikan,” ungkap Dalmuji.

Dijelaskan Dalmuji, tugas meningkatkan disiplin pegawai ini sudah diserakan Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi kepada Wakil Bupati Lebong Wawan Fernandez SH MKn yang nantinya akan langsung melakukan pengawasan. Selanjutnya, hasil pengawasan ini nantinya akan disampaikan kepada Bupati Rosjonsyah.

“Nantinya per tiga bulan akan ada evaluasi dari hasil rapat tersebut. Kita harapkan kedepan tingkat disiplin pegawai terutama maslaah kehadiran mengikuti apel meningkat, sehingga disiplin pegawai juga tentunya akan meningkat,” pungkas Dalmuji.(777)