Tantowi Kukuhkan PAPPRI Bengkulu’ Sultan Beri Cincin Red Rafflesia

IMG_3731

BENGKULU, BE – Bertempat di rumah dinas Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Tantowi Yahya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia, (PAPPRI) mengukuhkan kepengurusan DPD PAPPRI Provinsi Bengkulu. Kali ini, Eka R Putra dilantik sebagai Ketua DPD PAPPRI Bengkulu dan Delta Madea Sutan Pengeran sebagai Wakil Ketua.
Wagub Sultan B Najamudin yang juga sebagai pembina DPD PAPPRI Bengkulu, mengatakan, ini merupakan langkah awal dari para pecinta seni di Bengkulu untuk mengembangkan kesenian musik di Provinsi Bengkulu. “Sekarang kita sudah ada payung, jadi para pecinta seni di Bengkulu sudah tidak sendiri lagi namun ada tempat mengadu,” paparnya dalam sambutan pada acara tersebut.
Sementara itu, Ketua PAPPRI yang malam itu resmi dilantik Eka R Putra mengucapkan terima kasih kepada Wagub karena sudah berperan dalam membentuk DPD PAPPRI. “Saya berterima kasih kepada Wagub yang telah mendukung pengukuhan ini, semua ini tidak terlepas dari Sultan selaku pembina. Saya berharap PAPPRI 5 tahun ke depan bisa membawa angin segar kepada insan musik dan artis di Bengkulu,” tutur Eka.
Ketua DPP PAPPRI Pusat, Tantowi Yahya mengatakan, dari 9 DPD Provinsi, sekarang sudah berkembang menjadi 23 DPD Provinsi di Indonesia, termasuk di Provinsi Bengkulu. Menurutnya, PAPPRI merupakan organisasi terbuka bagi anak bangsa yang bertugas membantu anggota PAPPRI dalam konteks bantuan hukum dan dalam konteks peningkatan kualitas seni. Keberadaan PAPPRI di daerah dalam rangka memfasilitasi seni musik di Indonesia untuk berkembang ke nasional dan internasional. PAPPRI juga sebagai jembatan sebagai pengebangan seni musik di bumi Raflesia ini. “Setidaknya PAPPRI membawa manfaat 4 sehat 5 sempurna. Pertama PAPPRI bermanfaat untuk bisa menjadi nilai tambah, kedua PAPPRI bermanfaat bagi industri, ketiga PAPPRI harus bermanfaat bagi masyarakat, keempat PAPPRI bermanfaat bagi pemerintah daerah, dan kelima PAPPRI juga harus bermanfaat bagi dunia,” ujar Tantowi. Dalam pengukuhan malam tadi, turut hadir, Kapolda, Danrem, Danlanal dan unsur FKPD se-Provinsi Bengkulu. Di akhir acara Tantowi juga diberikan cincin Red Raflesia oleh Wagub. (cw1)