Tanam 1000 Pohon Mangrove

SOSIAL: Tanam 1000 Mangrove dalam rangka Hari Ulang Tahun Armada RI Ke 71 dan Indonesia Port Corporation ( IPC ) ke - 24, kemarin (27/11).
SOSIAL: Tanam 1000 Mangrove dalam rangka Hari Ulang Tahun Armada RI Ke 71 dan Indonesia Port Corporation ( IPC ) ke – 24, kemarin (27/11).

BENGKULU,BE– Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, bersama Indonesia Port Corporation (IPC) dan One Piece Community, melaksanakan penanaman 1000 pohon mangrove.

Kegiatan dengan tema “Hijau Bengkulu – Ku ” di kawasan Pantai Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Armada RI Ke 71 dan Indonesia Port Corporation ( IPC ) ke – 24, kemarin (27/11).
Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Fajar Rusdianto pada kesempatan tersebut memimpin langsung penanaman 1000 pohon mangrove.

Danlanal menyampaikan bahwa pantai barat khususnya perairan laut Bengkulu sangat kuat sekali ombaknya. Dengan penanaman pohon Mangrove ini dapat menahan gelombang air laut, “menjaga daerah dari abrasi pantai serta menjadi tempat pemijahan berbagai jenis ikan, binatang laut dan tumbuhan lainnya,” katanya.

Dia mengatakan, pohon mangrove merupakan komunitas tumbuhan pesisir yang memiliki manfaat sangat besar, antara lain sebagai penyedia nutrien dan zat hara penting, serta mempunyai fungsi fisik yang sangat besar seperti menjaga daerah pesisir dari abrasi dan gelombang air laut.

Hadir dan ikut melaksanakan penanaman pohon tersebut antara lain, Kadishubkominfo Provinsi Bengkulu, Dirpolair Polda Bengkulu, Dandim 0407 Bengkulu, Kapolresta Bengkulu, General Manager (GM) Indonesia Port Corporation (IPC) Bengkulu, Kepala KSOP, Kepala Depot Pertamina Pulau Baai, Kepala Kantor SAR, Kepala Kantor Bea Cukai, Komandan KSKP, Camat dan unsur Tripika Kampung Melayu, Ketua One Piece Community, Ketua dan anggota Forum Pemuda Peduli Bengkulu, Ketua dan anggota komunitas Mangrove, perwakilan mahasiswa perguruan tinggi dan swasta yang ada di Bengkulu, seluruh Prajurit dan PNS Lanal Bengkulu serta undangan lainnya. (rl)