Tam Tam Ail Ajak Ikatan Sport Harley Davidson Kunjungi Bengkulu.

Tam Tam Ail bersama anggota IHSD saat mengunjungi Benteng Marlborough, Minggu (23/04/2017)
Tam Tam Ail bersama anggota ISHD saat mengunjungi Benteng Marlborough, Minggu (23/04/2017)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Noviawan Ail putra asli Bengkulu mengajak anggota Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) menyambangi Kota Bengkulu, Minggu (23/4/2017) sore. Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari  Tam Tam Ail sapaan akrab Noviawan untuk mempromosikan wisata Bengkulu.

Dalam kunjungan wisata ini, sebanyak 25 anggota ISHD  sengaja didatangkan dari Jakarta untuk mengelilingi dan melihat wisata dan kebudayaan Bengkulu.

“Bengkulu mempunyai potensi wisata yang sangat baik dan tidak dimiliki oleh Provinsi lain. Bengkulu memiliki Rumah Bung Karno yang konon merupakan tempat pengasingan beliau (Soekarno, red) pada penjajahan dan Bengkulu memiliki Benteng Malborough yang merupakan peninggalan Inggris,” kata Dewan Pembina ISHD, Tovi Singgih saat berkunjung ke Benteng Marlborough Kota Bengkulu.

Dirinya menyoroti keberadaan wisata dan peninggalan sejarah yang ada di Bengkulu sangat berpotensi untuk mendatangkan wisata lokal maupun manca negara. Dengan catatan, pemerintah daerah mampu untuk mengelolahnya dengan baik.

“Saya rasa Bengkulu mempunyai objek yang mampu untuk menarik wisatawan untuk datang ke Bengkulu. Tapi itu semua tergantung promosi dan mengeksplolere objek di Bengkulu,” sambung Tovi.

Sementara itu, Tamtam Ail yang juga sebagai Dewan Pembina ISHD mengatakan, dirinya sengaja mendatangkan komunitas ISHD untuk mempromosikan objek wisata Bengkulu supaya dapat dikenal dikancah Nasional.

“Pemerintah menginginkan Bengkulu menjadi destinasi Wisata nasional, dan itu sangat baik, kita sangat dukung itu. Ini cara saya untuk mempromosikan wisata Bengkulu dengan mengajak komunitas berkunjung kesini,” ungkapnya.

Namun, dirinya berharap pemerintah daerah serius dalam mengelolah objek wisata yang ada di Bengkulu agar wisata yang datang dapat ikut mempromosikan wisata Bengkulu.

“Bengkulu memiliki potensi, sekarang tinggal pemerintah mampu atau tidaknya untuk mengelolah dan menarik wisata untuk datang ke Bengkulu,” ungkapnya.(Dil)