Tabungan Cuman Rp 300 Ribu, Raih Mobil Honda Mobilio

Bengkulu
ARY/Bengkulu Ekspress HADIAH: Pemimpin Kantor Cabang BRI Curup, Teguh Rahadian didampingi Asisten manager Bisnis Mikro (AMBM) Darmawan saat menyerahkan hadiah utama Panen Simpedes kepada Elvayanti

Elvayanti (49) Peraih Hadiah Utama Tabungan Simpedes BRI Kanca Curup

Elvayanti (49) warga Jalan Gajah Mada II Curup berhasil meraih hadiah utama Panen Simpedes Semester II BRI Kanca Curup berupa satu unit mobil Honda Mobilio yang diundi pada 18 Maret lalu. Bagaimana trik ibu tiga anak tersebut untuk mendapatkan hadiah utama tersebut, berikut laporannya;

ARI APRIKO, Curup

RAUT bahagia terpancar dari muka Elvayanti (49) peraih hadiah satu unit mobil Honda Mobilio yang merupakan hadiah utama program Panen Simpedes BRI Kanca Curup saat menerima hadiah di halaman Kantor BRI Kanca Curup, Jumat (31/3/2017) kemarin.

Saat ditemui Bengkulu Ekspress, Elvayanti mengaku sebelumnya ia tidak memiliki firasat apa-apa terkait dengan hadiah yang akan ia raih tersebut. Terlebih lagi ia mengaku saldo tabungan yang dimilikinya selama beberapa bulan terakhir hanya sebesar Rp 300 ribu.

“Awalnya saja tidak nyangka akan mendapatkan hadiah mobil, karena memang saldo saya cuman Rp 300 ribu,” ungkap Elvayanti.

Meskipun saat pengundian saldo tabungannya hanya sebanyak Rp 300 ribu, namun diakhir tahun 2016 lalu, ia mengaku Saldonya lebih dari Rp 50 juta, hanya saja diawal tahun 2017 lalu ditariknya karena ada keperluan keluarga sehingga hanya tersisa Rp 300 ribu.

Di sisi lain, ia juga mengungkapkan meskipun beberapa tahun lalu ia pernah mendapat hadiah Simpedes berupa satu unit televisi, namun ia tidak mengharapkan akan mendapat hadiah mobil terlebih lagi saldo yang dimilikinya hanya Rp 300 ribu.

“Dengan melihat saldo saya, ternyata undian Simpedes tidak berpatokan dengan jumlah saldo kita,” ungkap Elvayanti yang sudah 20 tahun menjadi nasabah setia BRI Kanca Curup.

Lebih lanjut istri dari Azhari tersebut menceritakan, ia tidak mengetahui mendapat hadiah mobil, ia baru tahu pada Senin (20/3/2017) setelah membaca surat kabar yang menulis pengumuman terkait dirinya, awalnya ia tidak percaya kemudian ia melakukan korscek ke BRI Kanca Curup dan ternyata benar ia berhak mendapatkan hadiah tersebut.

“Saya berharap BRI kedepannya bisa semakin maju dan hadiah yang diberikan akan semakin banyak,” harap Elvayanti.

Sementara itu Pemimpin Kantor Cabang BRI Curup, Teguh Rahadian melalui Asisten manager Bisnis Mikro (AMBM) Darmawan usai menyerahkan hadiah menjelaskan bahwa program Panen Simpedes yang dilakukan BRI merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap kantor Cabang BRI. Program yang dikhususkan untuk nasabah Tabungan Simpedes tersebut dilakukan dua kali dalam setahunnya, dimana menurutnya hadiah utamanya selalu satu unit mobil serta puluhan hadiah lainnya mulai dari motor hingga peralatan elektronik lainnya.

“Untuk priode selanjutnya kita sudah siapkan dua hadiah utama, yaitu satu unit mobil serta satu unit rumah,” terang Darmawan.

Menurut Darmawan semua bisa mendapat kesempatan untuk mendapatkan hadiah tersebut, terlebih lagi pengundian hanya dilakukan untuk nasabah BRI Kanca Curup yang ada di tiga kabupaten yaitu Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang. Oleh karena itun ia mengajak bagi yang belum memiliki Tabungan Simpedes untuk segera membuat Tabungan Simpedes dan yang sudah ada untuk meningkatkan saldo, karena untuk mengikuti program Panen Simpedes setiap saldo Rp 100 ribu dan disimpan dalam sebulan yaitu dari tanggal 1 hingga akhir bulan akan mendapat 1 poin dan berlaku kelipatan.(**)