Tabrak Truk Parkir, Pelajar Tewas

BENTENG, BE – Kecelakaan maut terjadi di jalan lintas provinsi tepatnya di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), sekitar pukul 23.30 WIB, Sabtu (12/11) malam.

Sebuah kendaraan sepeda motor Suzuki Satria FU dengan nopol BD 6189 YA yang dikemudikan Reno Winata alias Denok (17), warga Desa Ujung Karang seketika menghantam sebuah truk Dyna 130 HT dengan nopol BD 8230 EU pengangkut aspal yang sedang berhenti di tempat kejadian perkara (TKP).

Akibat menghantam truk, sepeda motor korban mengalami ringsek parah di bagian depan. Sedangkan korban yang merupakan salah satu pelajar di MAN Cendikia Desa Pekan Jumat tersebut mengalami luka parah di bagian kepala hingga mengalami pendaraan hebat dan meninggal dunia (MD) di lokasi kejadian.

Ditemui di lokasi kejadian, Budi (35), warga setempat mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat truk pengangkut aspal (hotmik) tersebut sedang berhenti dan memarkirkan kendaraannya di tepi jalan, dari arah kota Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang.

Saat itu, sang sopir, Riko Harmoko sengaja memarkirkan kendaraannya pada jalan dua jalur tersebut sekedar untuk makan dan meminum kopi di warung terletak di seberang jalan.

Selanjutnya, korban yang sedang sendirian melaju kencang dari arah belakang seketika menghantam bagian belakang truk hingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

“Informasinya sih korban dari Desa Talang Empat dan hendak pulang ke rumahnya di Desa Ujung Karang. Dalam kondisi gelap tanpa penerangan, sepeda motor yang dikendarai Denok seketika menabrak bak truk yang sedang berhenti,” ungkap Budi.

Dijelaskan Budi, melihat korban yang terkapar dan berlumuran darah, warga sekitar yang mengetahui identitas korban langsung menghubungi anggota keluarga korban. “Korban yang sudah tak bernyawa akhirnya dibawa pulang oleh orang tuanya untuk dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat,” kata Budi.

Kapolres Bengkulu Utara (BU) AKBP Andhika Vishnu SIK melalui Kapolsek Karang Tinggi Iptu Fery Octaviari SIK didampingi Kanit Lantas Aiptu Sumardi membenarkan kejadian tersebut.
“Saat ini barang bukti berupa sepeda motor korban dan truk sudah diamankan sementara untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Kapolsek.

Truk Masuk Jurang
Kecelakaan lalu lintas juga terjadi di jalan raya Desa Lagan, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Benteng, sekitar pukul 07.30 WIB, Minggu (13/11).

Sebuah dump truk Dyna warga merah dengan nopol BD 8020 DL yang dikendarai Irpan (63), warga Desa Sukamakmur, Kecamatan Putri Hijau, Bengkulu Utara (BU) mengalami laka tunggal dan masuk ke dalam jurang sedalam 8 (delapan) meter.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, hanya saja, korban yang sempat terjepit dan sulit untuk evakuasi mengalami luka robek pada pergelangan kaki kiri dan langsung dilarikan ke RSUD M Yunus Kota Bengkulu guna mendapatkan perawatan intensif.

Kapolres Bengkulu Utara (BU) AKPB Andhika Vishnu SIK melalui Kapolsek Talang Empat AKP Yosril Radiansyah SH membenarkan kejadian tersebut. Kronologis kejadian berawal dari kendaraan yang dikemudikan Irpan melaju dari arah Desa Kembang Seri menuju Desa Air Sebakul.

Sayangnya, setiba di sebuah tanjakan perbatasan Desa Lagan dan Desa Padang Ulak Tanjung (PUT), kendaraan korban seketika mundur secara kencang ke arah kiri jalan dan langsung masuk ke dalam jurang.

“Dari keterangan korban di RSUD, peristwa tersebut terjadi setelah berusaha memindahkan gigi pada posisi menanjak. Akan tetapi, karena tak bisa dan gigi dalam keadaan netral, kendaraan tersebut langsung mundur dan masuk ke jurang,” terang pria yang sebelumnya pernah menjabat Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong ini.(135)