Tabeak Belau Putus Total

In Berita Utama, Daerah, Lebong Ekspress
Lebong
Dwi/Bengkulu Ekspress PUTUS : Inilah kondisi jalan penghubung yang putus setelah jembatannya rusak diterjang derasnya aliran sungai saat hujan deras.

Mar 31, 2017 @ 13:40
LEBONG ATAS, Bengkulu Ekspress – Jalan di Desa Tabeak Belau, Kecamatan Lebong Atas putus total. Hal ini terjadi setelah air Semagai di bawah jalan desa tersebut meluap akibat hujan deras pada Rabu (29/3). Pondasi jalan yang tidak kuat menahan derasnya air akhirnya ikut terbawa derasnya arus air.

”Derasnya air itu mengakibatkan jalan yang telah dibangun rabat beton melalui anggaran desa 2014 lalu terputus dengan panjang sekitar 5 meter,” ujar Camat Lebong Atas Hj Elva Mardiana SE MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (30/3/2017).

Kejadian tersebut telah dilaporkan langsung ke Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi, ditembuskan kepada Dinas terkait. Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong.

“Masyarakat sudah membuat tanda dengan menggunakan bambu agar masyarakat tidak melintas atau mendekati jalan tersebut,” kata Elva.

Jalan tersebut penghubung antara Desa dengan kantor BP3K, Kecamatan Lebong Atas. Meskipun masih ada akses jalan lain yang dimiliki, namun kondisi ini mengharuskan masyarakat untuk menempuh waktu karena harus memutar melalui jalan lainnya.

“Jalan ini juga digunakan masyarakat sebagai akses jalan menuju lahan pertanian atau perkebunan mereka. Agar tidak membahayakan kita sudah memasang tanda menggunakan bambu. Mengingat masih banyak masyarakat yang biasanya pulang dari kebun melintas di jalan tersebut saat malam hari,” ungkap Camat Elva.

Pantauan dilapangan, jalan dengan lebar sekitar 1,5 meter tersebut sama sekali tidak dapat dilintasi karena terputus total. Kondisi jalan juga membahayakan. Mengingat tinggi jalan dengan air Semagai hampir sekitar 5 meter.

“Kita berharap kondisi ini dapat segera dilakukan penanganan dari Dinas terkait,” harapnya.(777)

You may also read!

Persib dan Persebaya Kena Denda Paling Besar

jpnn.com, JAKARTA – Suporter klub yang melemparkan botol ke dalam lapangan, menyalakan flare, bom asap, ataupun petasan, hendaknya berpikir

Read More...

Tips 10 Kesalahan yang Perlu Dihindari Biar Web Menjadi Populer

jpnn.com, JAKARTA – Situs web saat ini merupakan salah satu platform yang harus dimiliki untuk mengembangkan bisnis dan menjangkau

Read More...

Fokus Benahi Situs, Telkomsel Belum Pikirkan Langkah Hukum

JAKARTA – Situs Telkomsel yang beralamat di www.telkomsel.com pada Jumat (28/4) pagi jadi sasaran peretas. Tampilan situs Telkomsel berganti setelah

Read More...

Mobile Sliding Menu