Selasa, 28/01/2014 - 14:45 WIB
Bengkulu Utara | beonline - Bengkulu Ekspress

Syarat Mutlak GBD, Sarjana

ARGA MAKMUR, BE – Penerimaan Guru Bantu Daerah (GBD) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) selambat-lambatnya akan digelar Maret mendatang. Hal itu perubahan dari yang dikatakan Kadispendik BU, Haryadi SPd MM beberapa waktu lalu, perencanaan awal akan digelar Februari mendatang.
Teknis pelaksanaan rekrutmen seperti pelaksanaan tes CPNS. Yakni surat lamaran yang ditulis tangan, fotokopi KTP, fotokopi ijazah terakhir, pas poto dan peserta tes akan mengikuti tes tertulis. “Sama dengan tes CPNS, peserta memberikan berkas lalu ikut tes tertulis,” jelas Haryadi.
Kualifiaksi pelamar GBD, dipastikannya, harus memiliki jenjang pendidikan sarjana. Karena memang syarat menjadi guru harus berlatar belakang S1 dengan pendidikan yang menjurus memang dipersiapakan untuk mengajar, yakni dari FKIP. “Ya kita maunya lulusan sarjana FKIP sesuai dengan kebutuhan, menjadi guru haruslah sarjana,” jelasnya.
Proses itu sendiri, dikatakan Haryadi akan dibicarakan melalui rapat lanjutan. Terkait penerbitan soal tes GBD, teknis pelaksanaan tes tertulis dan perekrutan untuk standar kelulusan juga diperhatikan, meski persyaratan lain memenuhi persyaratan, akan tetapi saat tes tertulis nilainya rendah, maka tidak akan lulus. Meski kebutuhan 500 GBD akan tetapi banyak nilai yang tidak memenuhi persyaratan, maka GBD yang diterima pun tidak harus 500 orang.
“Kalau memang hasil tertulisnya yang memenuhi kriteria penilaian kita hanya 400 orang ya kita ambil saja 400 orang itu, dan kekurangan yang ada akan dibuka kembali penerimaan GBD selanjutnya,” demikian Haryadi. (117)

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. IDHAM mengatakan:

    Penerimaan calon GBD harus memakai seleksi penerimaan pegawai selayaknya penerimaan tes pns dan syarat wajib pendidikan terendah S1 mudah mudahan kualitas anak didik bisa menjadi masimal , jangan kita ikuti pola penerimaan CALEG pendidikan dasar yang tidak jelas sd smp sma s1 ada yang pola paket paketan sekolah tidak ijazah ada, mau dibawak kemana negara ini.

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


7 + = sembilan

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved