Syafewi Belum Mulai Bekerja

CURUP, BE – Setelah masa jabatannya sebagai wakil bupati Rejang Lebong berakhir pada 17 September lalu. Hingga saat ini Syafewi SPd MM belum aktif kembali bekerja, padahal hingga saat ini ia masih berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

Terkait dengan posisi yang akan diemban Syafewi sebagai PNS, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Rejang Lebong Amir Hamzah SE MM melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Wandi mengungkapkan pihaknya telah menerima usulan dari Dinas Pendidikan Rejang Lebong untuk menetapkan Syafewi di Dinas Pendidikan. Mengingat Syafewi sendiri memiliki latar belakang seorang guru dan pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong.

“Memang usulan yang kami terima, Pak Syafewi diminta kepala Dinas Pendidikan untuk bekerja kembali ke dinas pendidikan, dan saat ini sedang dalam proses,” jelas Wandi.

Senada dengan yang disampaikan Wandi, Kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong Zakaria Effendi MPd juga mengakui bila pihaknya sudah mengajukan usulan agar wakil bupati periode 2013-2015 tersebut untuk bekerja di Dinas Pendidikan. Bahkan menurut Zakaria semua persyaratan mengenai usulan penempatan Syafewi di dinas Pendidikan terlah mereka serahkan ke BKD Rejang Lebong.

“Hingga saat ini kita masih menunggu SK dari BKD terakit dengan penempatan pak Syafewi yang kita usulkan ke dinas pendidikan,” ungkap Zakaria.

Menurut Zakaria, bukan tanpa alasan pihaknya menarik kembali mantan orang nomor dua di Rejang Lebong tersebut, karena menurut Zakaria, latar belakang Syafewi sendiri yang merupakan orang pendidikan diharapkan ke depannya bisa meningkatkan prestasi pendidikan di Rejang Lebong dengan pengalamannya yang sudah cukup banyak.

Sementara itu, sebelumnya saat dikofirmasi menjelang berakhir masa jabatannya beberapa waktu lalu. Syafewi mengungkapkan keinginannya untuk bertugas di Dinas Pendidikan Rejang Lebong. Menurutnya menjadi pengawasa didinas pendidikan merupakan tugas yang bisa ia emban kedepannya.

“Dengan menjadi pengawas akan banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memajukan pendidikan di Rejang Lebong ini, salah satunya adalah berbagi pengetahuan kepada guru-guru yang baru mengingat saya dulunya adalah seorang guru,” ungkap Syafewi kala itu.(251)