Supermodel Cantik Ini Dibui, Satu Sel dengan Pembunuh

ayyan-ali19bISLAMABAD – Ayyan Ali, 21, saat ini tidak bisa lagi berlenggak-lenggok di catwalk . Supermodel asal Pakistan itu harus mendekam di balik jeruji besi untuk sementara waktu.

Ayyan dikenai tudingan tindak pidana pencucian uang. Dia ditangkap pada 14 Maret lalu di Bandara Internasional Benazir Bhutto, Islamabad. Selama hampir tiga minggu ini dia mendekam di penjara Adiala di Rawalpindi, Pakistan.

Saat ditangkap, Ayyan berencana terbang tengah malam ke Uni Emirat Arab (UEA). Kala itu dia duduk di VIP luggage ketika polisi datang dan memeriksa tasnya.

Di dalamnya ditemukan uang senilai USD 506.800 (Rp 6,6 miliar). Batasan maksimal membawa uang tunai dari dan keluar Pakistan adalah USD 10 ribu (Rp 130,1  juta).

Ayyan bersikukuh tidak bersalah dan tidak mengetahui batasan membawa uang tunai tersebut. Dia merasa diperlakukan tidak adil oleh kepolisian Pakistan dan media hanya karena dirinya seorang public figure. Pengacaranya menyatakan bahwa uang tersebut tidak akan dibawa terbang ke luar negeri.

Saat ditangkap polisi, Ayyan tengah menunggu saudara laki-lakinya. Uang tersebut akan diserahkan kepada orang tuanya di Karachi melalui saudaranya itu. Sumber uang tersebut adalah hasil penjualan properti milik Ayyan dan itu dilakukan secara legal.

Namun, ada rumor yang menyatakan bahwa uang tersebut adalah pemberian seorang pengusaha yang terkait dengan politisi di Pakistan.

Entah karena alasan apa, pengajuan jaminan bebas bersyaratnya ditolak. Ayyan harus tinggal lebih lama di dalam penjara hingga putusan pengadilan keluar. Jika terbukti bersalah, Ayyan dikenai denda yang sangat besar dan hukuman penjara 14 tahun.

Pemberitaan tentang Ayyan itu mencuat setelah media mencari tahu apakah Ayyan menerima perlakuan istimewa selama di penjara. Salah satu media Pakistan menyebutkan, ruang penjara Ayyan sangat bagus serta dilengkapi satu set televisi dan kulkas.

Ayyan juga mengenakan baju baru setiap hari. Tidak hanya itu, dia juga bisa menggunakan telepon genggam yang tidak terpengaruh pengacak sinyal di penjara.

Namun, pemberitaan tersebut langsung dibantah pihak otoritas penjara. Mereka menegaskan, Ayyan tinggal di blok penjara biasa bersama dengan 10 tahanan perempuan lainnya.

Hal itu juga ditegaskan salah seorang pengacaranya, Sardar Ishaq. “Dia tinggal dengan pelaku kriminal biasa. Salah satunya adalah perempuan yang terlibat kasus pembunuhan. Ini akan menghancurkan  hidupnya,” tegas Ishaq.

Ayyan memulai karir sebagai model pada usia 16 tahun. Karirnya melesat dengan cepat. Dia terkenal sebagai model papan atas dan paling sukses di Pakistan. Ada spekulasi bahwa dia akan mewakili Pakistan dalam kontes kecantikan Miss Universe.

Selain modeling, Ayyan meretas karir di bidang tarik suara meski untuk bidang yang satu itu tidak terlalu sukses. Video Ayyan bisa ditemukan dengan mudah di YouTube. (BBC/Daily Mail/sha/c6/ami)