Supardi Dirut Baru RSMY

Dirut RSMY Dilantik (5)

BENGKULU, BE –  Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah SAg MPd, akhirnya melantik Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu.  Dirut RSMY yang dilantik adalah dr H Supardi MM, mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu dan sebelum dilantik, bertugas di fungsionalis umum Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Proses pelantikan Supardi berlangsung singkat, dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan surat keputusan dari Gubernur Bengkulu. Pelantikan juga dihadiri oleh beberapa pejabat dari pemerintahan Provinsi Bengkulu.

Usai pelantikan, Gubernur Bengkulu sempat meyampaikan kata sambutan terkait harapannya kepada Dirut RSMY yang baru dilantik.  Ia meminta pelayanan rumah sakit terus ditingkatkan dengan kerjasama dari Dirut, Wadir dan semua staf yang bekerja di RSMY.

“Kebijakan penuh diberikan kepada Dirut RSMY untuk menata rumah sakit ini dengan bekerjasama dengan seluruh staf yang ada,” tukas Junaidi.

Ia juga meminta pelayanan di RSMY layaknya hotel bintang lima yang pelayannya sangat memuaskan dengan resepsionis yang ramah dalam melayani pasien.  Namun, menurutnya, ini semua butuh kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi.  Dan jangan hanya pejabat yang dilayani dengan sepenuh hati, namun semua pasien.

“Jangan pas ada pejabat saja disiplin, pas tidak ada pejabat pasien dibiarkan begitu saja,” harap Junaidi.
Selain segi pelayanan, gubernur juga meminta seluruh penjaga rumah sakit untuk meningkatkan kebersihan.  Gubernur juga membandingkan RSMY dengan rumah sakit swasta lainnya di Kota Bengkulu. Menurutnya, di Bengkulu RS swasta lebih berkualitas dari segi pelayanan dan kebersihan.  Padahal dari segi fasilitas, RSMY tidak kalah dengan rumah sakit swasta.
“Pengelolaan lah yang terpenting.  Kalau masalah fasilitas, RSMY tidak kalah dengan rumah sakit swasta,” kritik Junaidi.

Sementara itu, Supardi yang ditemui wartawan usai dilantik kemarin tidak berucap banyak saat ditanya mengenai langkah ke depannya.  Ia berencana akan berkonsolidasi ke dalam mengenai arahan dari gubernur dengan membentuk tim yang solid.  “Yang penting konsolidasi, tim yang solid langsung kerja, dan kita lihat outputnya,” demikian Supardi. (cw1)