Sultan Mantapkan Langkah Pilgub

BENGKULU, BE – Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamudin akan melakukan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah dalam waktu dekat ini. Umroh tersebut bertujuan agar semakin dimantapkan niatnya untuk maju sebagai calon gubernur Bengkulu dan agar diberikan calon wakil gubernur orang yang tepat untuk mendampinginya bertarung pada 9 Desember mendatang.
“Saya mau umroh dulu agar semakin mantap yang nantinya akan menang.  Saya yakin Allah akan hadirkan pasangan yang pas buat saya, yang punya visi dan misi yang sama, memiliki kapasitas dan lainnya,” kata Sultan usai membuka pelatihan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Asrama Haji Bengkulu, kemarin.
Disinggung siapa sosok yang akan menjadi wakilnya, Sultan belum bersedia menyampaikannnya secara gamblang dan ia juga belum bersedia menyebutkan asal usul dan suku kandidat wakilnya itu.
“Pokoknya yang punya kapasitas, visi dan misi yang sama. Selain itu, karena ini persaingan maka wakil saya harus bisa saling melengkapi,” ujarnya.
Adik Agusrin M Najamudin ini juga mengaku tak mudah mendapatkan orang yang tepat untuk dijadikan wakilnya, karena hal yang harus pertimbangkan, seperti pertimbangan objektif dan lainnya dan terakhir pertimbangan intuisi.
“Agar mendapatkan pendamping yang tepat, makanya saya salat istikhorah, tahajud dan ingin melaksanakan umroh,” ulasnya.
Tidak hanya enggan menyebutkan calon wakilnya, mantan Anggota DPD RI  ini juga belum bersedia menyebutkan darimana ia maju mencalonkan diri, apakah melalui partai politik atau jalur independen atau perorangan. Sejauh ini Sultan memang sudah mendaftar sedikitnya ke 4 partai, yakni PDIP, Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS. Namun belum ada yang memastikan siapa yang akan diusung sejumlah partai tersebut.
“Nantilah kalau masalah jalur partai atau independen, yang namanya politik itukan selalu berubah-ubah. Sekarang banyak yang mengklaim dia dapat partai, setelah dikonfirmasi lebih jauh ternyata belum ada satupun partai yang sudah menyatakan akan mengusung calon tertentu.  Karena itu kita tunggu saja, karena petanya akan berubah nanti dan kita ingin memberikan kejutan,” ungkap Sultan.

Tahapan Belum Ada Kejelasan
Dibagian lain, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap SP MSi mengaku hingga saat ini tahapan pelaksanaan Pilkada belum ada kejelasan karena belum ditetapkan oleh KPU Provinsi Bengkulu.
“Sekarang kita masih menunggu KPU menetapkan tahapan. Sepanjang tahapan belum ada, maka selama itu pula kita melakukan pengawasan, karena yang kita awasi dalah tahapan Pilkada tersebut,” kata Parsadaan usai menghadiri membuka pelatihan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Asrama Haji Bengkulu, kemarin. (400)