Sukses, Penutupan Festival Batik Internasional Berlangsung Meriah

Bengkulu Festival Batik International 2017
Bengkulu Festival Batik International 2017

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Berbagai rangkaian acara Festival Batik Internasional 2017 ‘Karnaval Kain Besurek Bengkulu’ dalam rangka memperingati Hari Kain Besurek Bengkulu yang ke 4 berakhir dengan meriah.

Penutupan acara yang dilaksanakan pada Rabu (06/11/17) malam di Sport Center yang berada di kawasan wisata Pantai Panjang Bengkulu juga dihadiri oleh Walikota Blitar (Jawa Timur) dan Walikota Bau-Bau ( yang sebelumnya diundang langsung oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mensukseskan Karnaval Batik Besurek tahun ini.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras mensukseskan seluruh rangkaian acara karnaval batik, dari mulai acara minum kopi bersama hingga penutupan karnaval batik besurek internasional,” ujar Helmi Hasan.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga kembali menyerukan agar seluruh masyarakat menjaga Batik Besurek. Dihadapan semua tamu yang hadir, Walikota juga kembali memperkenalkan wisata-wisata Provinsi Bengkulu yang dianggap tak kalah mempesona dibanding tempat wisata daerah lain, wisata seperti Pantai Panjang, Danau Dendam Tak sudah, serta Kebun Teh Kabawetan Kepahiyang menjadi beberapa destinasi wisata yang dibanggakan oleh Walikota Bengkulu dihadapan kepala daerah lain yang hadir pada malam ini.

KarnavalDisisi lain, Walikota juga mengingatkan bahwasanya menjaga kota Bengkulu merupakan tugas seluruh warga Kota Bengkulu, ia mengingatkan siapapun yang tinggal di Bengkulu harus menjaga dan mencintai Bengkulu.

“Karnaval batik ini diadakan sudah 4 kali, juga mempererat silaturahmi antara stakeholder, antara seluruh masyarakat kota Bengkulu. Menjaga kota Bengkulu bukan hanya tugas Pemerintah, semua masyarakat harus bekerjasama menjaga Kota Bengkulu. Siapapun yang tinggal di Bengkulu, apapun sukunya, apapun profesinya, jika dia makan di Bengkulu, minum di Bengkulu, tinggal di Bengkulu maka dia harus menjaga Bengkulu, menjaga kebersihannya, menjaga lingkungannya. Maka karnaval Batik Besurek ini dalam rangka menyatukan hati masyarakat Bengkulu, maka jika kita satu hati maka semua pekerjaan yang berat akan dapat kita selesaikan dengan mudah,” ujar Helmi Hasan.

Selain dihadiri Walikota Bau-Bau dan Blitar, penutupan Karnaval Batik Besurek tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan band indie Bengkulu, Cholesterol. Sebelumnya, dilakukan pula pembagian hadiah bagi para pemenang lomba yang diadakan dalam rangka Karnaval Batik Besurek yang dilaksanakan sejak tanggal 4 Desember 2017 lalu. Selain itu, berbagai penampilan kesenian khas Bengkulu juga ditampilkan menyambut para tamu yang hadir. (adv/ibe)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*