Suherman Isyaratkan Tak Maju Independen

CURUP, BE – Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM, mengisyaratkan tidak menggunakan jalur independen dalam pencalonannya sebagai gubernur Bengkulu. Padahal, beberapa waktu lalu, bakal calon gubernur ini menyatakan siap maju melalui jalur independen bila tidak mendapat perahu politik.”Hingga saat ini mekanisme melalui jalur independen belum pasti, sehingga akan sulit kita mengejar bila nanti akan maju melalui jalur independen,” jelas Suherman belum lama ini.

Salah satu yang menjadi pertimbangan Bupati Rejang Lebong ini adalah terkait dengan dukungan menggunakan kartu tanda penduduk (KTP). Menurut Suherman, bila nanti persyaratannya hanya menggunakan KTP saja, maka kemungkinan untuk maju melalui jalur independen bisa saja, hanya saja yang menjadi kendala saat dukungan tersebut harus disertai bukti tertulis dukungan yang diberikan kepada dirinya.
“Kalau perlu bukti berupa dukungan tertulis selain KTP, maka waktunya tidak memungkinkan lagi, karena saat ini waktunya sudah sangat dekat,” tambah Suherman.
Menurut Suherman, dengan melihat kondisi tersebut, maka saat ini ia lebih fokus melakukan komunikasi kepada partai yang telah dilamarnya. Selain itu ia juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat bengkulu terkait keinginannya membangun Bengkulu lima tahun kedepan. Hal tersebut dikarenakan dalam menentukan calon yang akan diusung, partai politik akan menggelar survei terkait dengan masing-masing calon.
“Semua Parpol sudah kita komunikasikan, karena hingga saat ini belum ada satupun parpol yang menyatakan siapa yang akan diusung untuk maju Pilkada Gubernur nanti,” jelas Suherman.
Terkait dengan pencalonannya sebagai gubernur Bengkulu lima tahun ke depan, Suherman sudah mendaftarkan diri kesejumlah partai Politik yang ada di Provinsi Bengkulu. Beberapa partai yang telah ia pinang antara lain Gerindra, Demokrat, PPP, Nasdem dan PPP serta PDI Perjuangan. “Setelah melakukan komunikasi,sekarang sifatnya kita menunggu untuk maju dalam Pilgub ini,” tutup Suherman. (251)