Suherman Didukung Gerindra

Ari, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon SS MSc saat diwawancara sejumlah awak media di Rejang lebong kemarin (1)
 
CURUP, BE – DPD Partai Gerinda Provinsi Bengkulu memang belum menentukan siapa bakal calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada 2015 ini.  Namun sinyal dukungan itu tampak mengarah pada Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM.
Sinyal ini pun terlihat saat kehadiran Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon SS MSc, saat peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar di halaman rumah dinas Bupati Rejang Lebong, kemarin (20/4).
Saat diwawancarai wartawan, Fadli Zon menjelaskan setiap calon kepala daerah yang mendaftar memiliki peluang yang sama. Namun menurut Fadli Zon tentunya akan melihat hasil seleksi yang dilakukan oleh tim penjaringan.
“Kalau memang nanti hasil dari tim penjaringan, pak bupati ini adalah yang terbaik ya tentunya beliau yang akan kita usung,” ungkap Fadli Zon.
Terkait dengan penetapan calon gubernur dari partai besutan Prabowo Subianto ini, Fadli Zon memastikan penetapan akan dilakukan paling lambat pada bulan Juni 2015 ini. Dalam kesempatan tersebut Fadli Zon juga menekankan agar tim penjaringan tidak melakukan lobi-lobi yang tidak sehat.
“Sosok yang kita usung nanti adalah benar-benar sosok yang layak menjadi kepala daerah,’ tegas Fadli Zon.
Terkait dengan wakil kepala daerah pada Pilkada 2015 ini, Fadli Zon mengakui bila pihaknya memang memprioritaskan dari kader partai Gerindra sendiri. Namun, ia mengakui tidak menutup kemungkinan dari luar kader partai Gerindra
“Sama dengan calon gubernur atau bupati, calon wakilpun memliki peluang yang sama baik dari kader maupun diluar kader,” tegas Fadli Zon.
Sementara itu, soal koalisi, sampai saat ini Gerindra masih melakukan upaya komunikasi dengan beberapa Parpol lainya.
“Koalisi akan kita cari yang memiliki impebilitas dan biasanya usulan dimulai dari bawah dulu,” paparnya.
Di bagian lain, Bupati Rejang lebong H. Suherman, SE, MM saat ditanya sejumlah wartawan enggan komentar banyak. Namun, dirinya mengaku siap mengikuti seluruh mekanisme penjaringan yang diberlakukan Gerindra, dan lainya.
“Saya siap mengikuti semua aturan, sepanjang penjaringan yang dilakukan memang untuk menjaring Cakada yang berkompeten,” kata bupati. (251)