Stok BBM Aman hingga Akhir Tahun

bbm
BENGKULU, BE – PT Pertamina Bengkulu menjamin persediaan semua bahan bakar minyak (BBM) akan cukup untuk menghadapi Natal hingga akhir tahun 2016 ini. Masyarakat pun tidak perlu cemas sehingga melakukan hal-hal yang kurang baik, seperti penimbunan dan lainnya.

“Kami menjamin persediaan BBM di Bengkulu menghadapi Natal dan akhir tahun cukup. Masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan BBM pada Natal dan tahun baru nanti,” kata Sales Executive Retail Pertamina Bengkulu, Denny Nugrahanto, Rabu (16/11).

Menurutnya, stok BBM di Depo Pertamina Bengkulu saat ini cukup banyak, bahkan diatas kebutuhan rata-rata setiap harinya. Stok BBM subsidi ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Bengkulu hingga akhir tahun mendatang. Sebab, rata-rata kebutuhan BBM jenis solar tercatat sebanyak 71.105 kilo liter (KL) dan premium sebanyak 160489 KL, pertamax 7000 KL dan pertalite 35.000 KL.

Karena itulah menurutnya masyarakat bengkulu tidak perlu panik ataupun khawatir terhadap stok bbm ini. Dijelaskan Deny, kekosongan BBM di beberapa SPBU, baik di kota maupun di kabupaten hanya karena keterlambatan distribusi.

“Jadi, stok BBM yang ada sekarang kami yakini dapat mengatasi kebutuhan masyarakat Bengkulu minimal sampai akhir tahun baru 2017 mendatang. Karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan BBM pada akhir tahun nanti,” ujarnya.

Sejak harga BBM solar dan bensin dinaikan pemerintah, maka harga BBM non subsidi tidak jauh berbeda dengan harga subsidi, karena selisihnya paling tinggi Rp 500- Rp 1.500 per liter.

“Jika persedian BBM subsidi di SPBU sedang kosong, maka masyarakat bisa membeli BBM non subsudi karena harganya hanya selisih Rp 500 per liter. Dengan demikian, aktivitas masyarakat tidak terhambat,” ujarnya.

Bahkan khusus untuk pertalite, menurut Deni pihak Pertamina telah menyiapkan tangki tambahan dari 1.500 kilo liter menjadi 3 ribu kilo liter untuk menghadapi akhir tahun 2016 ini.

Dari pantuan BE di sejumlah SPBU di Kota Bengkulu, kendaraan roda dua dan empat yang membeli BBM berjalan lancar dan tidak terjadi antrean panjang. Hal ini terjadi karena stok BBM di setiap SPBU di daerah ini tersedia dengan baik.

Masyarakat hanya menunggu beberapa menit saja untuk mendapat giliran mengisi BBM di setiap SPBU. Selain lancar, berapapun permintaan BBM dari masyarakat dapat diatasi petugas SPBU setempat.(cik14)