Stand Mahasiswa Unib Ditertibkan Polisi

DITERTIBKAN  Pihak Mapolres Bengkulu saat berkoodinasi dengan Mahasiswa Unib terkait pendirian Stand
BENGKULU, BE – Kejadian yang cukup menghebohkan terjadi pada Jumat (26/12) di kawasan Tugu Pena Benteng Marlborough, tepatnya di jalan sebelum Tugu Pena.
Stand yang didirikan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu (Unib)  tersebut diperuntukkan untuk festival automarketing ditertibkan pihak Mapolres Bengkulu.
Penertiban dilakukan karena pihak Mapolres Bengkulu tidak menerima surat izin pendirian stand yang berdiri di badan jalan tersebut.
Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indera Nurita SIK melalui Kabag Ops, AKP Ruri Roberto SH SIK MT MH MM mengatakan, untuk membuat kegiatan di tempat keramaian sebenarnya harus melayangkan surat izin namun menurut UUD untuk izin penggunaan jalan harus terlebih dahulu izin Polres, karena izin penggunaan jalan kewenangan Polres.
“Izin penggunaan jalan merupakan kewenangan polres, meskipun mereka sudah mendapat izin dari Dishub tetap pihak polres yang mengeluarkan izin. Dan sampai saat ini kami belum menerima surat tersebut” kata Ruri.
Ditambahkan Ruri, nantinya akan diadakan koordinasi dan komunikasi terlebih dahulu kepada mahasiswa. Agar tidak terjadi diskomunikasi nantinya, pihak Mapolres juga nantinya akan mencoba akomodir kepentingan mereka dan akan melihat kebutuhan apa yang mereka minta.
Sementara itu Ketua Panitia Festival Automarketing, Yudha mengatakan, hal ini merupakan kesalahan koordinasi.
“Seharusnya surat izin terlebih dahulu keluar dari Polres, baru kita ambil dan baru mendirikan stand. Hal ini hanya kesalahan koordinasi saja,” kata Yudha.
Ia mengatakan lagi, bahwa surat izin sudah dikirim pihak Dishub ke Mapolres Bengkulu dan sudah masuk tinggal menunggu surat izin keluar dari Polres, namun dari Public Relation festival, izin pendirian langsung dari Dishub bisa langsung mendirikan stand tersebut.
Festival aotomarketing yang diadakan Fakultas Ekonomi Unib ini memiliki tujuan meningkatkan ekonomi kreatif di Provinsi Bengkulu dan mempromosikan pariwisata Bengkulu. Jika sudah keluar surat izin acara akan diadakan pada Sabtu (27/12) pukul 14.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.(cw4)