Staf Ahli Mendag Tinjau Ketersedian Kebutuhan Pokok BULOG di Bengkulu

Staf Ahli Mendag Tinjau Ketersedian Kebutuhan Pokok BULOG di BengkuluBengkulu,Bengkulu Ekspress. com – Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Jasa RI Lasmi Ningsih, pada Kamis (19/4/18) datang ke Bengkulu. Kedatangannya meninjau kesiapan Badan Urusan Logistik (BUlOG) Bengkulu, dalam penanganan masalah kebutuhan pokok di Bengkulu menjelang Ramadahan dan hari raya Idul Fitri.

Lasmi Ningsih didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu H. Lierwan SE meninjau langsung gudang Bulog di Bengkulu dan sekaligus memantau langsung harga kebutuhan pokok di pasar, ritel, serta distributor penjual kebutuhan bahan pokok di Kota Bengkulu.

Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Jasa RI, Lasmi Ningsih mengatakan, pantauan ini dilakukan untuk memastikan barang pokok tersedia di pasar dan kesetabilan harganya tetap aman saat puasa dan lebaran mendatang. “Kita lihat Bulog sudah menyiapkan kebutuhan bahan pokok tersebut dengan sangat baik. Jadi, masyarakat tidak perlu cemas terhadap stok kebutuhan barang pokok saat puasa dan lebaran nantinya,” pungkas Lasmi Ningsih.

Lasmi Ningsih menambahkan, untuk harga kebutuhan pokok di Bengkulu relatif stabil. Kalau harga naik Rp 1.000 sampai Rp 2 ribu itu biasa. Asal jangan naik 10% dari harga barang pokok tersebut. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu H. Lierwan SE menuturkan, hasil pantauan kita hari ini kebutuhan pokok seperti beras, tepung, minyak serta daging beku di Bulog tersedia banyak stoknya.

”Jadi untuk masyarakat tidak usah panik akan ketersedian kebutuhan bahan pokok,” ungkap Lierwan kepada Bengkulu Ekspress Kamis (19/4), disela kegiatan peninjauan pasar di Bengkulu.

Peninjauan tersebut dilakukan setelah kegiatan rapat koordinasi stabilitas harga dan stok/pasokan barang kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran tahun 2018/1439 H dilakukan. Dari peninjauan stok ketersedian kebutuhan pokok terutama beras tidak akan kurang karena per 10 hari masuk 10 ton pasokan beras ke Bulog Bengkulu. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*