Spektakuler!! Ikutilah Panjat Pinang Terbanyak

Panjat PinangMemeriahkan Kemerdekaan RI ke-72

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Satu lagi acara spektakuler akan dilaksanakan Harian Bengkulu Ekspress. Dalam rangka menyemarakkan peringatan 72 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, akan digelar lomba panjat pinang kemerdekaan terbanyak berhadiah total puluhan juta rupiah.

General Manager (GM) Bengkulu Ekspress, Suherdi Marabillie, mengatakan, lomba panjat pinang terbanyak ini akan menyedot perhatian wisata ke Bengkulu. Masyarakat juga dapat berbondong-bondong mendaftarkan diri sebagai peserta pada acara spektakuler ini, karena tidak dipungut biaya. “Lomba panjat pinang ini selain gratis, akan dilakukan secara kolosal, atau besar-besaran,” ujar Suherdi, kemarin (13/7).

Lomba panjat pinang Kemerdekaan akan dilaksanakan pada Minggu 20 Agustus 2017 di Lapangan Mess Pemda Kota Bengkulu. Lokasi pendaftaran di Graha Pena Bengkulu Ekspress Jalan Jati 129, Simpang Skip Kota Bengkulu.

Dia mengatakan, hadiah akan disediakan untuk peserta lomba merupakan persembahan beberapa sponsor dan juga mitra Bengkulu Ekspress.

Dia mengatakan, dengan lomba panjat pinang secara besar-besaran ini dapat menarik wisatawan ke Bengkulu. Terlebih, ini dilaksanakan secara gratis sehingga siapa saja dapat mengikutinya.

“Masyarakat yang tidak sempat menyelenggarakan panjat pinang sendiri, dapat ikut serta,” ucapnya.

Suherdi menjelaskan, selain untuk mendukung pariwisata Bengkulu, melalui panjat pinang menjadi sangat menarik dilaksanakan karena memiliki arti dan filosofi yang sangat dalam, yaitu, kerja keras, saling bergotong royong dan bahu membahu dalam mencapai tujuan.

Menurut dia, meski zaman semakin modern, namun permainan tradisional yang sudah ada sejak dulu itu belum sirna dan itu perlu dilestarikan. “Tunggu apa lagi, segera daftarkan menjadi peserta,” ajaknya.(100)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*