SPBU Air Punggur Kota Mukomuko Rawan Kejahatan

spbu-air-punggur-kabupaten-mukomuko-small
DIBERSIHKAN: SPBU Air Pungur sudah dibersihkan. SPBU tersebut rawan dari aksi kejahatan, sehingga perlu dilakukan penjagaan.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – SPBU yang berlokasi di Air Punggur, tepatnya di Rukun Tetangga (RT) 06 Kelurahan Koto Jaya, Kota Mukomuko yang bakal dioperasikan kembali, agar dijaga. Sebab, SPBU tersebut rawan dari aksi kejahatan. Seperti,  pencurian, pengerusakan dan lainnya.

Demikian diungkapkan Ketua RT 06, Kelurahan Koto Jaya, Dirwansyih kepada Bengkulu Ekspress, kemarin. Menurutnya,  beberapa minggu lalu Bupati Mukomuko, Choirul Huda telah melakukan peninjauan dan menginstruksikan kepada dinas, kantor dan bagian terkait supaya mempersiapkan  segala sesuatunya. Karena  SPBU itu akan kembali dioperasikan.

“Hingga hari ini (kemarin). Yang telah tampak ada realisasinya adalah kebersihan yang dilakukan Pemda melalui Bagian Umum Setdakab. Namun pada siang dan malam hari SPBU itu tampak lenggang dan tanpa adanya  satu orangpun yang menjaga.

“Saya secara lisan telah menyampaikan ke pihak Satpol PP supaya menugaskan personel menjaga di SPBU tersebut. Baik itu pada siang maupun malam hari. Ini untuk mencegah dan mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan terjadi di SPBU tersebut. Karena aset – aset  di SPBU itu masih banyak dan  sangat rawan terjadi aksi pencurian. Contohnya, pompa untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) itu sangat mudah untuk dilepas. Ditambah lagi pada malam hari lokasi itu gelap. Karena aliran listrik tidak ada  yang diduga diputuskan pihak PLN  sejak SPBU itu tidak beroperasi  lagi.

Ia selaku, RT   di wilayah tersebut hanya sebatas mengingatkan dan menyampaikan saran  serta masukan. Ini tidak lain untuk mengantisipasi dan mencegah hal – hal yang tidak diinginkan terjadi.  Diharapkan, SPBU itu sesegera mungkin beroperasi untuk mememberikan pelayanan kepada masyarakat,” demikian Dirwansyih. (900)