Sosialisasi UUD 1945 dan Pancasila, Dewi Coryati Motivasi Siswa untuk Berbuat Positif

BENGKULU, bengkuluskpress.com – Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Bengkulu Hj Dewi Coryati melakukan sosialisasi Undang – Undang Dasar (UUD) 1945 dan Pancasila di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bengkulu Selatan, (13/04/2017). Dihadapan ratusan siswa anggota Komisi X itu menjelaskan mengenai pentingnya pemahaman UUD 1945 dan Pancasila bagi para pelajar.

Sedini mungkin para pemuda harus mampu mengaplikasikan Pancasila dalam kehidupan sehari – hari. Terlebih saat ini nilai – nilai Pancasila sudah mulai memudar.

“Undang undang perlu dipahami sedari muda. Dimana Undang Undang Dasar 1945 dan Pancasila sebagai dasar negara kita,” terangnya.

Dikatakannya, pengamalan UUD 1945 dan Pancasila dapat dimulai dari lingkungan terdekat, yakni keluarga dan sekolah. Oleh karena itu, ia memotivasi siswa sebagai generasi penerus bangsa agar benar – benar mengamalkan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari – hari.

“Jadi jangan sampai generasi ini karena tidak memahami pancasila dan tidak mengerti Bhineka Tunggal Ika malah dirusak dengan kegiatan yang tidak baik,” kata Dewi

Ia berharap anak muda di Bengkulu Selatan dapat mengisi waktu dengan kegiatan positif seperti belajar, bermain musik, membantu org tua, berolahraga, bersosialisasi dengan lingkungan yang baik dan kegiatan – kegiatan yang tidak membuat perpecahan suku dan bangsa. Dewi juga memberikan semangat kepada siswa untuk meraih cita – ciata srtinggi mungkin, salah satunya bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama. Tampak siswa sangat antusias mengikuti kegiatan itu.

Dalam sosialisasi itu hadir juga istri Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Sekretaris Diknas Bengkulu Selatan, Ketua Komite, guru serta staff TU SMA N 1 Bengkulu Selatan. (Dil)