Sosialisasi Safety Riding di Grage Horizon

Safety Riding HondaAstra Motor Bengkulu tidak henti hentinya mengkampanyekan keselamatan berkendara dengan campaign cari aman. Akhir pekan lalu, Astra Motor Bengkulu selaku pelopor Safety Riding dalam berkendara sepeda motor mensosialisasikan Safety Riding pada pengunjung Vario Day yang diadakan di Hotel Grage Horizon Bengkulu. Perlengkapan berkendara pun tidak terlewat untuk disosialisasikan dimana helm dan jaket menjadi perlengkapan wajib yang harus digunakan saat berkendara sepeda motor.

Pada kampanye Safety Riding kali ini, dibahas juga cara pengereman yang benar saat berkendara sepeda motor. Dimana pengereman yang benar adalah menggunakan keempat jari saat menarik tuas rem. Hal ini dikarenakan tenaga yang digunakan untuk menarik tuas rem lebih kuat dan menghindari resiko jari tergelincir. Selain itu, hindari penggunaan handphone pada saat berkendara karena bisa mengganggu konsentrasi saat berkendara. Tak lupa, pandangan harus selalu fokus ke depan dengan melihat spion terlebih dahulu saat hendak berpindah jalur, berbelok dan memutar balik.

“Kesadaran dan komitmen masyarakat diperlukan untuk mengupayakan berkendara sepeda motor yang aman dan nyaman, karena gerakan perubahan ada pada masyarakat itu sendiri” ujar Kresna Murti Dewanto selaku Marketing Manager Astra Motor Bengkulu.(*)