Selasa, 25/09/2012 - 11:56 WIB
Bengkulu Utara | beonline - Bengkulu Ekspress

Sosialisasi & Pembentukan Forum Perkasa BSP Tbk

Region3 Area 2

Bengkulu

PUTRI HIJAU, BE – Bakrie Sumatera Plantations (BSP) Tbk Region 3 Area 2 Bengkulu, menggelar Sosialisasi dan Pembentukan Forum Program Pemberdayaan Masyarakat Kebun Karet, Kelapa Sawit dan Oleokimia (PERKASA) di Putri Hijau.  Program  pemberdayaan masyarakat dengan tujuan mewujudkan kehidupan yang harmoni di sekitar perusahaan dengan kondisi masyarakat mandiri, memiliki kelembagaan yang kuat, dan dapat menolong dirinya sendiri sebagai salah satu CSR Perusahaan.

”Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk CSR BSP kepada masyarakat. Masyarakat dapat mengambil manfaat dilaksanakannya pembentukan forum ini,” ungkap HR BSP wilayah Bengkulu, Darma Setiawan, kemarin (24/9).

Hadir dalam acara, Sekcam Putri Hijau K.Agus Mujahidin,Ssos.MSi, President CSR Suwandi, VP President CSR BSP Area Head Edison Sembiring, Manager PT. Air Muring Rizal Sitorus, Manager PT. JOP Wiran, HR BSP wilayah Bengkulu Darma Setiawan, Danramil Putri Hijau Kapten. Inf. Santoso, Kepala Desa Se Kec. Putri Hijau, para Sekdes, Ketua Poktan Putri Hijau dan Ketahun serta undangan.

Beberapa materi terkait PERKASA dan manfaat disampaikan dari pihak BSP. “Untuk mewujudkan tujuan secara maksimal, diperlukan keterlibatan berbagai pihak yang diharapkan dapat menjalankan peran dan tanggung jawabnya dengan baik.  Dalam hal ini peran para pelaku baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam PERKASA, diantaranya Forum PERKASA dan CSR Perusahaan,” jelas Darma Setiawan.

Sementara Sekcam sangat menyambut baik dan positif diselenggarakan kegiatan tersebut. Melihat tujuan dari pembentukan forum PERKASA yang intinya menumbuh kembangkan pemberdayaan melalui kegiatan berbasis hasil pertanian. “Mewakili pihak pemerintah kecamatan sangat positif terbentuknya forum PERKASA, terlebih pihak BSP yang sudah kita kenal peranan nyatanya sebagai pionir Corporate Social Responsibility di wilayah Putri Hijau,” kata Sekcam.

Berhasil dikukuhkan pengurus forum pada sore itu dan anggota. Meliputi, Ketua Parayanto, wakil ketua Tumbur Siahaan, Sekretaris Amri Kaban, Anggota meliputi 4 orang, Hari Patono, Subardo, Surya Darma, Setu Alsutarman. “Semoga forum yang sudah terbentuk dapat merealisasikan kegiatan, sehingga masyarakat khususnya Putri Hijau dapat merasakan manfaatnya,” harap Sekcam. (cw5)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved