Sosialisasi PBB ke Pelajar

pengertian-pajakTUBEI,Bengkulu Ekspress – Kesadaran membayar pajak memang perlu ditanamkan sejak usia dini, agar warga sendiri taat dalam membayar pajak. Bahkan, dalam upaya menciptakan warga taat pajak ini, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Lebong berencana menggelar sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di kalangan pelajar Kabupaten Lebong.

Pelaksana tugas Kepala DPPKAD Lebong Wuwun Mirza SE MT mengatakan, melalui kegiatan ini nantinya diharapkan muncul gen baru dalam peningkatan kesadaran membayar pajak ditengah masyarakat Kabupaten Lebong.

“Peningkatan kesadaran membayar pajak ini memang perlu dilakukan sejak dari usia dini, sehingga tercipta nantinya warga taat pajak di Kabupaten Lebong,” ungkap Wuwun.

Disamping keterlibatan pelajar dalam kampanye pentingnya membayar pajak ini, Wuwun juga meminta pada kepala desa untuk terus meningkatkan penerimaan PBB dimasing-masing wilayah mereka. Apalagi, pajak yang dibayarkan ini tujuannya tak lain untuk pembangunan masyarakat itu sendiri.

“Kita akan terus berusaha maksimal agar target PBB setiap tahun dapat tercapai 100 persen. Hal ini tentunya mesti didukung oleh semua kalangan termasuk para kepala desa agar meningkatkan penagihan kepada warganya. Mudah-mudahan saja kedepan tidak ada lagi desa yang PBB nya nol persen,” harap Wuwun.(777)