Sophia Latjuba juga Diajak? Seperti Ini Jawaban Ariel

071826_659893_Noah_personel_d_JPGJAKARTA – Grup band Noah sudah kelar manggung di tiga kota di AS, yakni Los Angeles, New York, dan Washington DC, pada 3-9 Oktober. Mereka bilang, ternyata tidak mudah tampil di sana.

Empat personel Noah, yaitu Ariel, Uki, Lukman, dan David, menceritakan apa yang mereka alami selama di AS. Ariel mengatakan, sebagai band yang belum dikenal di AS, tidak terlalu banyak fasilitas yang dapat mereka nikmati.

Dengan kata lain, konser Noah di sana pas-pasan. Namun cukup menghibur para penonton yang rata-rata orang Indonesia. ”Konser di sana teknisnya agak ajaib. Nggak ada waktu buat banyak persiapan,” tutur Ariel di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, kemarin (23/10).

Gara-gara itu, lanjut Uki, mereka mengandalkan bermain akustik. Sebab, sulit mendatangkan alat musik yang lengkap dari satu lokasi ke lokasi konser lainnya. Belum lagi soal kondisi cuaca. Di Washington DC sempat ada badai. Jadwal mereka di sana 4 Oktober. Noah pun hampir membatalkan manggung karena badai tersebut.

”Semua orang sudah beli makanan banyak dan pergi jauh. Cuma kita yang nekat karena nggak ada persiapan apa-apa,” ujarnya.

Untung, badai tidak berlangsung lama. Setiba di Washington, badai sudah berlalu. Rencana manggung tetap berjalan seperti semula. Memang penuh perjuangan Ariel dkk ini di AS. Fasilitas di sana tidak sama seperti yang mereka dapat kalau manggung di Indonesia. Bahkan, Ariel harus menyetir mobil sendiri karena tidak ada sopir pribadi.

Kekasih Sophia Latjuba itu mengendarai mobil dari Washington DC ke New York untuk melanjutkan jadwal manggung. Padahal, jaraknya jauh, sekitar lima jam perjalanan. ”Baru pertama nyetir sendirian ke sana. Rutenya saya mengandalkan yang di atas, satelit GPS maksudnya,” candanya.

Perjalanan tur Noah di AS lebih menyenangkan karena empat personelnya ditemani orang tercinta. Misalnya David yang ditemani istrinya, Gracia Indri. ”Tapi cuma sebentar, tiga hari aja. Karena dia ada kerjaan,” ucap David. Uki dan Lukman juga mengajak serta istrinya untuk menemani. Bagaimana dengan Ariel?

Saat disinggung apakah kekasihnya, Sophia Latjuba, juga diajak, Ariel menjawab malu-malu. ”Iya, jadi masing-masing (mengajak orang yang dicintai, Red). Kerja sekaligus liburan,” tuturnya. (dod/c19/jan)