Soal Kasda, Ini Komentar Kacab BSM Bengkulu

BSMBENGKULU, bengkuluekspress.com – Kas Daerah Kota Bengkulu yang saat ini masih dikelola oleh Bank Syariah Mandiri (BSM), rencananya akan kembali dipindahkan ke Bank bengkulu oleh Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun. Kebijakan ini merupakan permintaan langsung dari Plt Gubernur Rohidin Mersyah, sesaat setelah melantik Budiman sebagai Penjabat Walikota di tanggal 22 Januari lalu.

Namun, rencana pemindahan ditanggapi dengan terbuka oleh Kepala Cabang BSM Bengkulu, Iswahyudi. Menurutnya sampai saat ini, belum ada pembahasan dari pihak Pemerintah Kota Bengkulu kepada pihaknya. Bahkan Iswahyudi mengaku dirinya mengetahui rencana pemindahan Kasda hanya dari media massa.

“Belum ada pembicaraan resmi dari Pemerintah Kota Bengkulu, saya juga tahu dari media massa,” ujarnya.

Iswahyudi menambahkan, PKS atau Perjanjian Kerja Sama antara pihak BSM dan pihak Pemerintah Kota Bengkulu sebenarnya berdurasi selama 3 tahun, yakni terhitung dari 16 Januari 2017 lalu hingga 31 Desember 2019 mendatang.

Iswahyudi pun berharap wacana pemindahan Kasda tidak menimbulkan polemik. Ia mengharapkan adanya komunikasi yang baik dari Pemerintah Kota, sehingga tak menimbulkan polemik hingga ke BSM Pusat, lantaran ditakutkan nantinya ada pandangan yang menganggap Pemerintah Kota Bengkulu memutuskan hubungan kerja secara sepihak.

“Baiknya ada komunikasi yang baik terlebih dahulu, sehingga tak menimbulkan polemik berkepanjangan, takutnya orang luar menyangka pemutusan kerja sama itu dilakukan secara sepihak,” tutup Iswahyudi. (ibe)