Soal Calon Petahana, ESD : Biasa Saja

Erna Sari Dewi (ESD)BENGKULU, bengkuluekspress.com – Semakin dekat dengan Pemilihan Walikota (Pilwakot), persiapan yang dilakukan para bakal calon Walikota sedikit demi sedikit mulai muncul ke permukaan. Meski persaingan belum tampak secara gamblang, namun masing-masing bakal calon mulai melakukan persiapan untuk unjuk gigi dalam bursa Pilwakot 2018.

Jika berbicara tentang keterkenalan dalam masyarakat dan rekam jejak kinerja, calon petahana jelas lebih unggul karena masyarakat pasti mengenalnya dan pasti tahu apa saja yang telah ia lakukan selama masa kepemimpinannya, seperti halnya Walikota Bengkulu saat ini, Helmi Hasan. Kendati demikian, salah satu bakal calon Walikota Bengkulu yang saat ini menjabat Ketua DPRD kota Bengkulu, Erna Sari Dewi mengaku sama sekali tak gentar dengan hal itu.

“Kalau memang harus maju, kita ini berfikirnya bukan gentar atau tidak gentar, kita harus berfikir untuk berjuang,” ucap Erna santai.

Meski sejauh ini Helmi Hasan belum memutuskan untuk maju dalam Pilwakot 2018, calon Petahana tetaplah salah satu calon yang harus diperhitungkan. Meski demikian, Erna Sari Dewi tak begitu ambil pusing dengan hal itu, menurutnya apa yang calon lain lakukan bukanlah sesuatu yang harus ia pikirkan.

“Saya pikir kita tidak perlu fokus dengan apa yang calon lain kerjakan, biasa saja, kita hanya perlu fokus dengan apa yang kita kerjakan. Bagaimana nanti Partai Nasdem dan Partai-Partai pengusung lainnya bekerja keras untuk memenangkan Pilwakot ini, itu saja. Lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan, selebihnya biar Allah yang mengatur,” ujar Erna. (ibe)