SMPN 35 RL Minim Guru PNS

BengkuluPUT, Bengkulu Ekspress – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 35 Rejang Lebong (RL) yang berlokasi di jalan Poros  PUT-Kota Padang Desa Guru Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) boleh dikatakan sangat minim guru pengajar. Saat ini saja SMPN ini  hanya memiliki  2 guru Pegawai Negri Sipil (PNS) itupun termasuk kepala sekolah.

Selain itu, di SMP ini juga minim guru pengajar yang bener benar membindangi mata pelajaran seperti guru Bahasa Inggris yang mengajarnya terpaksa mengambil guru bantu karena belum ada guru Bahasa Inggris dan guru bidang studi lainya.

“Memang benar di sekolah kita sangat minim guru PNS dan guru pengajar bidang studi serta guru kelas,” kata Kepala SMPN 35 Rejang Lebong, O’on Swasta saat ditemui Bengkulu Ekspress, kemarin.
Oon mengatakan, usulan sudah beberapa kali disampaikan,baik secara linsan atau secara tulisan, dan juga saat ada rapat di Diknas Rejang Lebong, namun belum juga da penambahan.

“Kita sering sampaikan hal ini ke pihak terkait, tetapi belum juga ada respon. Namun kita masih berharap kepada Pemerintah Rejang Lebong supaya di SMP kita ada tambahan guru pengajar yang PNS supaya aktivitas belajar mengajar berjalan sesuai degan ke inginan,” pungkasnya.(222)