SMKM 6 LU Kunjungi UMB

Bengkulu
ERICK/Bengkulu Ekspress BERFOTO : Siswa dan guru SMKM 6 Lebong Utara, berfoto bersama dengan tuan rumah dari Universitas Muhammadiyah (UMB) yang dikunjungi di depan kampus IV KH Ahmad Dahlan, Sabtu (15/4/2017).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 60 orang siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah (SMKM) 6 Lebong Utara (LU), berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Kunjngan ini berlangsung pada Sabtu (15/4/2017) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kepala Sekolah SMKM 6 Lebong Utara Jefriyanto SP dalam sambutanya mengatakan, kedatangan mereka ke Kota Bengkulu memang khusus untuk melihat kampus UMB, selaku kampus kembanggaan Muhammadiyah terutama di Provinsi Bengkulu, yang sangat besar dan megah.

“Kami keluarga Muhammadiyah, jadi kami ingin berkunjung ke salah satu kampus yang memang kita banggakan selama ini,” jelas Jeffrianto.

Kedatangan rombongan SMKM 6 menggunakan 2 unit bus Pemerintah Daerah (Pemda) Lebong ini dipimpin langsung Kepala Sekolah Jefriyanto SP. Mereka diterima Kepala BAAK UMB Dr Ir Sunaryadi MP, Sekretaris Promosi dan PMB UMB, Dr Risna Rosanti MPd, Duta Promosi UMB serta mahasiswa-mahasiswi UMB alumni dari SMKM 6 Lebong Utara.

Para siswa dan guru SMKM 6 Lebong Utara diajak ke Kampus IV gedung KH Ahmad Dahlan di jalan Adam Malik KM 9 Kota Bengkulu. Semua diajak langsung menuju lantai dua gedung sekedar untuk berbicang dan membicarakan tujuan mereka. Selanjutnya para siswa diajak melihat dan berkeliling kampus IV UMB.

Selain mengunjunhi dan melihat kampus UMB, kedatangan siswa SMKM 6 ini juga bertujuan lebih memperkenalkan lagi UMB kepada para siswa. Apalagi siswa yang diajak ke Kota Bengkulu merupakan siswa kelas XII yang saat ini tinggal menunggu kelulusannya dan melanjutkan kuliahnya.

”Insya Allah kalau dari SMK Muhammadiyah banyak yang akan masuk ke UMB dan ditambah dengan siswa-siswa dari sekolah lainnya di Lebong, sehingga UMB selalu meningkat,” sampainya.
Jefriyanto menambahkan, cukup banyak juga lulusan atau alumni dari kampus UMB yang telah mengabdi dan mengajar di SMKM 6 Lebong Utara. Sehingga dirinya merasa sangat bangga, dengan apa yang telah dilakukan UMB yang telah mengeluarkan guru-guru yang berkualitas.

“Kami merasa sangat bangga sekali. Saya sangat berharap anak-anak kami kuliah di UMB,” ujarnya.

Sekretaris Promosi dan PMB UMB, Dr Risna Rosanti MPd mengucapkan, terima kasih dengan kunjungan siswa dari SMKM 6 Lebong Utara yang telah jauh-jauh untuk menjalin silahturahmi tersebut.

“Ya kami merasa terhormat dengan kunjungan ini,” sampaiannya.

Risna menambahkan, dengan kedatangan para siswa dari SMKM 6 Lebong Utara ini, menjadi kesempatan juga mempromosikan kembali UMB yang saat ini telah membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru. Para duta promosi yang dimiliki oleh UMB terus mempromosikan UMB.

“Selain promosi, kita mengajak para siswa dan guru untuk melihat kampus IV UMB yang baru ini,” jelasnya.

Para mahasiswa yang telah ditunjuk sebagai duta promosi kampus, dengan adanya kunjungan ini langsung melakukan promosi kepada para mahasiswa apa saja jurusan yang ada di UMB, himpunan atau persatuan mahasiswa yang ada, serta banyaknya beasiswa yang diberikan untuk para mahasiswa UMB itu sendiri.

“Semua kita ada, ekstrakurikuler bahkan program beasiswa pun kita banyak,” sampai para duta promosi kampus UMB.

Selain itu, para duta juga menyampaikan ada rumah susun mahasiswa (rusunawa) yang diperuntukan bagi para mahasiswi UMB dengan fasilitas yang sangat memadai, harga sangat terjangkau dan tempatnya tepat berada disamping kampus IV gedung KH Ahmad Dahlan UMB.

“Kita memiliki rusunawa, untuk itu ayo adik-adik semua kita kuliah di UMB,” ajak mereka. (614)