Smartphone 3G Ingin Secepat 4G, Ini Caranya

215649_564490_mr_charlie_n_Roberto_aamGWANGJU- Smartfren sebagai salah satu penyedia layanan operator seluler berani memaksimalkan mobile router WiFi atau biasa disebut MiFi. Mereka memiliki beberapa alasan tetap meluncurkan produk tersebut meski di Indonesia, penggunanya masih belum banyak dan belum populer.

Direktur Smartfren, Roberto Saputra menegaskan, bahwa peluncuran ini menjadi bagian dari strategic planning Smartfren yang menggandeng teknologi LG Innotek untuk perangkat MiFi.

Langkah ini dilakukan karena Smartfren ingin memanjakan pelanggan. Bukan sekedar berselancar di dunia maya, tapi juga memberikan sensasi kecepatan jaringan 4G LTE kepada para pelanggan dan mereka yang tertarik menikmati teknologi 4G dengan harga yang yang terjangkau.

“Ini untuk membaca pengguna gadget yang memang tak mudah beralih kepada gadget baru meski ada teknologi 4G yang lebih baik dari 3G. Alasan mereka handphone masih bagus, jadi tak perlu ganti dulu. Nah, ini solusinya, bagi yang tak ingin ganti gadget, tinggal manfaatkan MiFi,” terangnya di sela-sela factory visit LG Innotek di Gwangju, Korea Selatan (Korsel), Selasa (6/10) sore.

Robert yakin, bakal ada banyak pengguna yang akan memanfaatkan teknologi tersebut karena kebutuhan saat ini pengguna internet bukan hanya untuk media sosial, tapi juga untuk melihat video, upload ataupun download vido.

“Dengan MiFi berjaringan 4G LTE, akan lebih nyaman dan enak karena tak ada buffering yang lama, karena kecepatannya di atas 2 mbps,” tuturnya.

Harganya bagaimana? menurut Roberto dibandingkan smartphone yang memiliki teknologi 4G LTE yang di jual di pasaran, MiFi lebih terjangkau.

“Smartphone dijual paling murah saya Rp 899 ribu. Kalau pakai MiFI, tak perlu ganti ponsel yang masih baru, MiFi dijual Rp 499 ribu. Dengan segitu, penikmat internet sudah bisa merasakan kecepatan 4G LTE< tanpa bingung membelai gadget baru atau ganti gadget,” tegas lelaki berkacamata tersebut. (dkk/jpnn)