SMANDA Juara Umum Pekan Kreatifitas se-Sumatera

pemenang-pekan-kreativitas-smanda-bengkuluBENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pekan kreatifitas se-Sumatera yang digelar sekolah rujukan SMAN 2 atau SMANDA sudah ditutup, kemarin (24/11). Tim SMANDA sebagai tuan rumah berhasil tampil sebagai juara umum dalam event ini.

Kepala SMAN 2 Kota Bengkulu Dr Bihanuddin MPd menuturkan, pekan kreativitas telah berjalan lancar. Berbagai lomba seperti kewirausahaan, debat, dan strory telling dilakukan dengan sukses.

“Berkat semua pihak bahu membahu menyukseskan pekan kreativitas ini,” katanya.

Di Pekan kreativitas pelajar se-sumatera ini, Provinsi Bengkulu masih mendominasi sebagai pemenang terutama pelaksanaan debat bahasa Inggris. Kreatifitas pelajar ini harus didukung karena sebagai wadah bagi pelajar untuk mengekspresikan bakatnya.

Bihanuddin pun berharap pekan kreativitas pelajar bukan hanya digelar se-Sumatera, namun diharapkan bisa juga hingga ke tingkat nasional
Sebelumnya wakil Walikota Ir Patriana Sosialinda, sangat mengapresiasi prestasi yang diraih SMANDA.

“Inilah wadah para siswa untuk mengembangkan diri dan menjadi pemuda yang produktif dan mandiri,” tegasnya.

Sebagai orang tua dan layanan pendidikan, wawali mengapresiasi anak-anak sehingga percaya dirinya tumbuh.

Ia juga berpesan kepada para siswa untuk menjaga kesehatan baik sehat jasmani maupun rohani dan menjauhi narkoba, serta pergaulan bebas.

“Itu cara orang mau melemahkan generasi penerus hindari hal itu. Kita dilahirkan jadi pemimpin dalam diri sendiri keluarga dan pimpinan negara,” imbuh wawali lagi.

Seorang generasi muda, kata wawali, intelektualnya harus cerdas, hati, santun dan tindakannya juga harus cerdas. Jika ini sudah melekat kedepan ada pemimpin anak bangsa yang bisa mengangkat karsa di dunia internasional. (247)