SMAN 1 Cursel Pasang CCTV

Ary, Kepsek SMAN Cursel tunjukkan rekaman CCTV (2)

CURUP, BE – Untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan seperti pencurian di kawasan SMAN 1 Curup Selatan, pihak sekolah telah memasang Close Circuit Television (CCTV) di sejumlah titik yang ada di sekolah tersebut.
Menurut Kepala SMAN 1 Curup Selatan Riskan Effendi SPd MM, setidaknya ada 36 titik CCTV yang telah dipasang di sekolah yang ia pimpin. Dengan adanya CCTV tersebut, ia mengaku akan lebih mudah memantau sekolah tak terkecuali malam hari, karena CCTV yang mereka miliki tersebut terpasang selama 24 jam.
Ia mengaku, pemasangan CCTV di SMAN 1 Curup Selatan tersebut dilakukan sekitar satu tahun lebih lantaran kendaraan berada di lingkungan sekolah merupakan salah satu target operasi para pelaku untuk mencuri kendaraan yang diparkir pada jam-jam pelajaran yang kurang pengawasan.
“Dengan adanya CCTV ini kita bisa melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap sejumlah titik yang dicurigai menjadi salah satu aksi pelaku untuk melakukan pencurian terutama kendaraan bermotor. CCTV ini juga kita pasang 24 jam,” jelas Riskan.
Lebih lanjut ia menjelaskan, CCTV tersebut dipasang di sejumlah titik yang ada di sekolah, mulai dari parkiran, ruang tamu, halaman sekolah, ruang belajar siswa hingga kawasan belakang sekolah. Sehingga seluruh area sekolah bisa terpantau dengan mudah. Menurutnya, dengan pemasangan alat CCTV ini juga akan menambah kenyamanan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.
“Di sekolah kita juga kita sudah bekerjasama dengan pihak Polres terkait dengan kelompok Sadar Hukum (Pokdarkum) seperti tertib lalulintas, kenakalan remaja dan kegiatan lain positif untuk pelajar,” akhir Riskan. (251)