SLTPN 3 Rujukan Nasional

kepala-sekolah-sltpn-3-mukomuko
FOTO: Kepsek SLTP N 3 MM ketika menunjukan SK dari kemendikbud yang menetapkan sebagai sekolah rujukan nasional

127 Pelajar Siap UNBK

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri (SLTPN) 03 Kota Mukomuko telah resmi ditetapkan pemerintah pusat sebagai sekolah rujukan nasional. Saat ini sekolah itu terus berbenah hingga telah menyatakan siap untuk pertama kalinya di daerah tersebut akan melaksanakan ujian nasional tahun depan berbasis komputer.

“Sebanyak 127 pelajar sudah siap mengikuti UNBK tahun depan,” ungkap Kepsek SLTPN 03 Kota Mukomuko, Drs Abdul Aziz dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (24/11).

Saat ini pihaknya telah memiliki 43 unit komputer. Dan informasinya akan ditambah oleh pemda Mukomuko melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 20 unit. Jika keseluruhan peralatan tersebut sudah tiba dan dapat digunakan. Pada UNBK bulan Mei 2017 mendatang disiapkan sebanyak tiga ruangan. Dan untuk waktu pelaksanaan ujian akan disesuaikan. Yang nantinya akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan panitia ujian nasional dan pihak – pihak terkait lainnya.

Selain itu, kata Abdul, pihaknya juga tengah mempersiapkan untuk penambahan kapasitas internet dan daya listrik. Pasalnya jika peralatan komputer yang disiapkan untuk UNBK tersebut seluruhnya digunakan. Kuota internet dan daya listrik yang ada saat ini tidak akan mampu dalam mengoperasikan peralatan tersebut secara serentak.

“Yang jelas sekolah yang ditetapkan sebagai sekolah rujukan nasional harus bekerja lebih ekstra. Terutama satu – satunya SLTP di daerah ini yang akan menerapkan UNBK tahun depan,” lanjut Kepsek. (900)