SKPD Rejang Lebong Diminta Profesional

Ary, Sertijab Bupati Rejang Lebong (1) - Copy
Prosesi serah terima jabatan dari penjabat Bupati Rejang Lebong ke Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong,

 CURUP, BE – Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi meminta kepada seluruh kepala SKPD yang ada di Rejang Lebong untuk bekerja dengan baik dan profesional. Karena menurutnya para prinsipnya kepala SKPD dan jajarannya merupakan pelayan dari masyarakat.

“Kita adalah pelayanan masyarakat, bukan kita yang dilayani, oleh karena itu jangan sampai kita yang dilayani masyarakat karena kita digaji oleh masyarakat,” tegas Hijazi saat memberikan smabupatn pada paripurna istimewa DPRD Rejang Lebong tentang serah terima jabatan Bupati Rejang Lebong, kemarin.

Lebih lanjut Hijazi menjelaskan, dalam menjalankan pekerjaan secara profesional SKPD bukan bekerja untuk bupati namun untuk negara. Sehingga ia meminta agar SKPD yang ada di Rejang Lebong untuk tidak takut terhadap dirinya.

“Kedepannya saya tidak ingin melihat Kepala SKPD masih sering duduk di kantor, karena saya diangkat oleh rakyat dan akan bekerja untuk rakyat bersama SKPD yang ada,” jelas Hijazi.

Dalam kesempatan tersebut, Hijazi juga memastikan bahwa kedepannya tidak akan ada mutasi yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun ia juga memastikan bahwa kedepannya tidak ada lagi anak pejabat yang tidak masuk kantor atau berbulan-bulan mengajukan izin.

Selain kepada SKPD, Hijazi juga mengajak anggota DPRD Rejang Lebong untuk sama-sama bekerja untuk membangun Rejang Lebong. Karena menurut Hijazi, baik dirinya maupun anggota DPRD Rejang Lebong adalah sama-sama dipilih oleh rakyat, oleh karena itu kedepannya harus membangun untuk kepentingan rakyat.

“Mari kita sama-sama belajar lagi, sama-sama membaca aturan yang ada untuk membangun Rejang Lebong ke depannya,” ajak Hijazi.

Dalam kesempatan tersebut, Hijazi juga menyampaikan terima kasih kepada DPRD Rejang Lebong yang telah melakukan kegiatan serah terima jabatan. Ia juga menyampaikan kedepannya akan melanjutkan program-progam yang telah dibentuk selama ini.

Sementara itu, disisi lain Penjabat Bupati Rejang Lebong H Andi Roslinsyah ST MT, dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf atas salah dan khilaf yang ia lakukan selama menjabat sebagai penjabat Bupati Rejang Lebong. Ia berharap kerjasam yang selama ini sudah dibangun bisa terus dijalun dan dijaga kedepannya

“Marilah kita memanfaatkan momen ini untukn menguatkan silaturahmi dan untuk menumbuhkan kesatuan dan kebersaan untuk membangun Rejang Lebong sehingga lebih baik kedepannya,” ajak Andi.

Kegiatan serah terima jabatan kemarin dihadiri oleh perwakilan FKPD dan SKPD Rejang Lebong serta pendukung dari Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong. (251)