Skor Akhir 2-1, Indonesia Ungguli USA

 

(foto : Rio Susanto)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Guna mempererat silaturahmi, Jumat (30/03/18) Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Universitas Bengkulu menggelar pertandingan sepak bola persahabatan antara US Navy dan Mahasiswa Universitas Bengkulu.

Hamka Sabri, Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu pun turut hadir langsung dalam pertandingan persahabatan yang digelar di stadion sepak bola Universitas Bengkulu. Dan dalam kesempatan tersebut, Hamka Sabri yang memberikan tendangan bola pertama membuka acara itu menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif sekali, jadi kita mau mempererat silaturahmi dalam rangka program Pasific Partnership, jadi dengan adanya kita laksanakan kegiatan pertandingan bola ini jadinya kan lebih dekat, terjalin kedekatan antara tentara Amerika, Universitas Bengkulu, dan kita semua yang hadir disini,” ujar Hamka Sabri.

Selain pertandingan sepak bola persahabatan, Hamka Sabri pun menuturkan sebelumnya telah ada beberapa rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka kegiatan Pasific Partnership ini.

 

(foto : Rio Susanto)

 

Pertandingan persahabatan tersebut pun berlangsung dengan meriah. Tim Bengkulu yang digawangi oleh sejumlah karyawan, mahasiswa Universitas Bengkulu, dan ditambah sejumlah personil dari TNI Angkatan Laut akhirnya berhasil mengungguli tim US Navy yang merupakan pasukan Tentara Militer Amerika, dengan skor akhir 2-1.

Menariknya lagi, tak seperti pertandingan bola yang lazim dilakukan, pertandingan persahabatan ini diikuti oleh 2 orang perempuan yang ikut memperkuat kesebelasan US Navy. Tak pelak, hal ini semakin membuat pertandingan persahabatan itu riuh dengan sorak sorai semangat dari para ‘tim hore’ yang menyaksikan pertandingan.

Hal yang tak kalah menarik perhatian dari pertandingan ini adalah papan skor yang digunakan dalam pertandingan tersebut. Pada papan skor tersebut tertulis dengan huruf kapital ‘INDONESIA’ dan ‘USA’, seakan-akan pertandingan persahabatan dalam rangka Pasific Partnership ini mempertemukan timnas Indonesia dan timnas United State of America.

 

Dalam sambutannya, Hamka Sabri juga menyinggung perihal papan skor tersebut, menurutnya hal itu sengaja dilakukan untuk membuat para pemain semakin semangat saat bertanding seakan -akan tengah membela negara masing-masing. (ibe)