Siswa TK Insan Kamil Islami School Kunjungi Graha Pena Bengkulu Ekspress

ANAKBengkulu, bengkuluekspress.com – Siswa Raudatul Atfal (RA) Insan Kamil School, Jumat (13/4/18) pagi, berkunjung ke Graha Pena Bengkulu Ekspress, yang berlokasi di Jalan Jati No 129 Kota Bengkulu.

Kunjungan tersebut merupakan puncak dari tema program telekomunikasi dari TK Insani Kamil. Sebanyak 56 siswa yang datang didampingi sekitar 8 guru tampak antusias selama mengikuti kegiatan ini.

Rombongan anak-anak ini tiba di Bengkulu Ekspress sekitar pukul 08.20 WIB. Tim Bengkulu Ekspress dari koran Redaktur Zalmi Herawati, Reni Safitri dari BE Online, dan Defita Juliansyah aert Cik Buyung dari Bengkulu Ekspress Televisi (BETV) menyambut baik kedatangan anak-anak tersebut. Dalam kunjungan ini, anak-anak dikenalkan dengan berbagai peralatan produksi media informasi seperti media televisi, koran dan juga Online.

Salah seorang guru TK Insani, Erma Pamor Jingga mengatakan, program ini puncak dari tema alat komunikasi yang rutin dilakukan sekolah. Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana pengenalan alat komunikasi kepada anak.

“Kegiatan ini sendiri rutin kami adakan karena materi yang kami berikan di TK ada materi bertema alat komunikasi. Jadi di setiap program ini puncaknya kami adakan kunjungan ke media koran dan stasiun TV. Mungkin anak- anak belum mengerti, tapi setidaknya kita lakukan pengenalan awal terlebih dahulu ke anak,” terangnya saat diwawancarai bengkuluekspress.com seusai kegiatan.

Erma berharap, kegiatan kunjungan ini dapat memberikan pengetahuan dini kepada anak tentang alat-alat komunikasi yang sering mereka tonton dan baca dirumah. Cara ini dinilai efektif sebagai media pengenalan peralatan seperti kamera yang sering digunakan dalam produksi berita.

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan. Saat diminta maju ke depan dan membacajan judul headlead koran Bengkulu Ekspress edisi Jumat (13/4) dua orang siswa mampu membacakannya dengan baik dan benar.

Begitu juga saat diminta menjadi penyiar dengan membaca naskah berita yang biasa dibacakan penyiar Bengkulu Ekspress Televisi (BETV), siswa pun mampu membaca dengan benar seolah penyiar berita sungguhan di depan kemera.

Setelah rangkaian kunjungan selesai siswa/i dan guru pendamping berfoto bersama beberapa kru Bengkulu Ekspress distudio BETV. Selanjutnya anak-anak dan guru pendamping kembali kesekolah. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*