Kamis, 6/12/2012 - 11:58 WIB
Bengkulu Utara | beonline - Bengkulu Ekspress

Siswa SMP Mesum di Kebun Sawit

PUTRI HIJAU, BE – Dua pasang sejoli yang masih duduk di bangku SMP di Putri Hijau, Bengkulu Utara, sebut saja namanya Kumbang (14) dan Kembang (13), digerebek saat sedang berbuat mesum di kebun sawit milik warga di Dusun Air Muring III, Air Muring, Putri Hijau.

Berdasarkan data dihimpun BE, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu (2/12) di salah satu kebun warga. Awalnya ke-2 remaja itu memasuki areal kebun sawit milik warga. Kemudian pemuda sekitar yang curiga, langsung mengintai pasangan bau kencur itu.

Setelah diintip, ternyata ke-2 pasangan itu mulai melakukan perbuatan mesum layaknya yang dilakukan orang dewasa. Tidak mau menunggu lama, para pemuda yang sudah lama mengintai langsung menangkap keduanya kemudian menggelandang mereka ke rumah kepada dusun untuk disidang adat.

Dari pengakuan Kumbang, kalau dia merupakan warga Desa PLG Desa Suka Baru dan Kembang warga Desa Karya Pelita, Kecamatan Putri Hijau. Mereka mengaku sudah melakukan hubungan suami istri sebanyak 1 kali di kebun sawit tempat mereka ditangkap warga itu. Sementara Kembang dengan penuh sesal terdiam, hanya mampu menangis.

Sementara itu, Kepala Dusun Air Muring III, Hajiwanto mengatakan, karena keduanya mengakui perbuatannya, maka sesuai hukum adat, keduanya dikenakan cuci kampung.
“Tetapi sebelum sanksi dijatuhkan, kami terlebih dahulu koordinasi dengan dua kepada desa tempat kedua anak itu tinggal,” jelas Hajiwanto.

Sementara itu Sekdes Air Muring, Eko mengharapkan kejadian di wilayah Desa Air Muring itu menjadi sebuah pelajaran bagi beberapa orang tua untuk mengawasi anak mereka.

“Mudah-mudahan in tidak terulang lagi, sebab sangat disayangkan jika anak-anak sebagai harapan masa depan orang tua dan penerus generasi sudah terpengaruh apalagi sampai melakukan perbuatan yang melanggar nilai adat dan agama,” tukas Sekdes.(**)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved