Siswa SMAIT Belajar ke Turki

Bengkulu
ilustrasi Peta Turki

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Prestasi gemilang diraih dua pelajar Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) IQRA’ Kota Bengkulu. Dua dua pelajar penghafal Alquran (Tahfidz) sekolah ini mendapat beasiswa untuk belajar di perguruan tinggi di Negara Turki.

”Kedua siswa tersebut Antoyogi dan Bayu Mandala Putra. Keduanya siswa kelas X dan XI, ungkap Kepala SMAIT Iqro’ Kota Bengkulu Ustad Musyanto MPdI kepada BE kemarin (10/1).
Kedua pelajar itu memiliki kemampuan dan telah hafal 30 juz. Mereka pun dinyatakan lolos dari seleksi yang dilakukan pihak terkait saat berkunjung di SMAIT. Kemampuan menghapal Alquran kedua siswa itu sangat bagus

“Kedua siswa ini saat ini dalam masa karantina di Palembang dan Medan. Karantina ini untuk melancarkan bahasa asing mereka. Diperkirakan dalam dua tiga hari ini, kedua pelajar tersebut sudah menuju Turki dan belajar beberapa bulan di sana,” jelasnya.

Masih dituturkan Musyanto, terpilihnya kedia siswa SMAIT itu jelas memberikan point sendiri bagi sekolah yang baru berusia tiga tahun tersebut. Selain mengharumkan nama sekolah, mereka pun juga membawa nama Provinsi Bengkulu ditingkat nasional bahkan internasional. Sepulangnya dari Turki, diharapkan keduanya mampu memberikan motivasi bagi para pelajar lainnya. Tidak hanya itu, pada bulan Maret 2017 nanti semua siswa/siswi penghafal Alquran SMAIT Iqra mengikuti seleksi beasiswa ke Mesir. (247)