Sisa Honorer KII Ikut Tes

TUBEI,BE – Sisa tenaga honorer Kategori II (KII) Kabupaten Lebong berjumlah 95 orang yang telah melakukan pemberkasan ulang kemungkinan besar diangkat menjadi CPNS melalui tahapan tes . Seperti 38 orang CPNS KII yang lulus pada saat tes tahun 2013 lalu.
Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten LebongH. Guntur SSos didampingi Kabid Pengaadan Pegawai dan Organisasi, Dedi Darmadi SKom kepada BE kemarin. Hanya saja, menurut Guntur, pengangkatan honorer KII melalui tes tersebut belum pasti alias masih wacana, begitu juga dengan jadwal pelaksanaannya.
‘’Wacananya seperti itu, tapi kita belum tahu pasti pelaksanaannya. Jadi Kita tidak bisa memastikan apakahnanti benar demikian atau tidak,’’ ujar Guntur.
Namun begitu, sambung Guntur, BKD Lebong terus akan berupaya memperjuangkan nasib 95 Honorer KII tersebut. Bahkan disetiap kesempatan, BKD terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemberdayaam Aparatur Negara (Kemen-PAN) maupun BKN mengenai nasib KII tersebut. Karena memang 95 honorer KII tersebut nasibnya patut diperjuangkan.
Ditambahkan Guntur, BKD masih menunggu informasi resmi mengenai wacana tes CPNS formasiKII tersebut dari pusat. Terlebih dari 95 Honorer KII ada juga sebagian yangsudah akan memasuki usia pension umurnya. ‘’Harapan kita seluruh honorer KIIbisa segera diangkat menjadi CPNS dan selanjutnya menjadi PNS,’’ demikian Guntur.(777)