Sirup Kalamansi Giwi Gewi Bengkulu Menang UKM Pangan Award 2017

UKMBENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kembali membanggakan, salah satu produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) unggulan yang dimiliki oleh Provinsi Bengkulu yakni, Sirup Kalamansi ( Giwi Gewi ) sukses menjadi salah satu pemenang dalam kompetisi produk pangan lokal ” UKM Pangan Award 2017 ” yang di gelar oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI).

Sirup kalamansi Giwi Gewi sukses masuk dalam kategori Khusus Inovasi Hasil Olahan Buah Tropis.

Dikonfirmasi Bengkulu Ekspress (BE) atas pencapaian prestasi membanggakan ini, Owner Sirup Kalamansi, Giwi Gewi Armi Yurida mengungkapkan ” Wah saya juga baru dapet informasi nih dari Bengkulu Ekspress, syukur Alhamdulilah “, puji Armi Yurida.

Armi bercerita, Informasi pertama yang memberitahukan tentang dibukanya kompetisi UKM pangan Award 2017 yang di gelar oleh Kementerian Perdagangan RI, itu pihak Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu yang memberikan informasi ke Uni panggilan armi melalui bapak Fajar, ” Ibu ikut ayo, siapo tau ibu menang”, cerita Armi Yurida menirukan.

Memang selama ini peran dari BI kepada UMKM khususnya sirup kalamansi Giwi Gewi
suport sangat luar biasa, bahkan sirup kalamansi Giwi Gewi bisa pameran kemana – mana seperti ke Jakarta, ke Medan itu berkat peran dari Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, tegas Armi.

Disinggung adakah perhatian atau dukungan yang di terima dari pemerintah provinsi terhadap usaha sirup kalamansi giwi gewi yang sudah di terima. Armi mengatakan, sampai dengan saat ini masih belum. Paling baru sebatas pelatihan – pelatihan biasa saja, memang ada bantuan dari pemerintah tapi itu bantuan dari pemerintah pusat dari Kementerian Perdagangan langsung, tahun lalu bantuan dalam bentuk kemasan dus, yang kedua tahun ini bantuan dalam bentuk botol sama label sebanyak 300.

Armi berharap agar kedepan dengan pencapaian sirup kalamansi Giwi Gewi masuk dalam UKM Pangan Award 2017 mewakili Provinsi Bengkulu ini. Peran Pemerintah Daerah semakin terlihat nyata untuk bersama – sama mengIndonesiakan kalamansi sebagai salah satu ikon produk unggulan daerah Provinsi Bengkulu, harap Armi Yurida. ( Cik7 )

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*