Simak Ya Girls, Begini Cara Memakai Foundation yang Benar

Ilustrasi. Foto: pojoksatu
Ilustrasi. Foto: pojoksatu

jpnn.com – Terkadang makeup membuat seseorang terlihat lebih tua. Hal itu dikarenakan cara kita mengaplikasikan alas bedak atau foundation yang terlalu tebal. Lalu bagaimana cara memakai foundation yang benar?

Belum lama ini, Direktur Estee Lauder Makeup Artist Global Blair Patterson mengatakan kepada The Sun hal terpenting untuk membuat tampilan makeup terlihat sempurna hanya dengan mencampurkan foundation dengan primer.

Primer adalah krim atau lotion yang biasanya diaplikasikan sebelum menggunakan foundation. Fungsinya untuk memperbaiki kekurangan dan menjaga makeup lebih lama.

Ternyata cara ini kurang tepat. Menurut Blair, sebaiknya campurkan primer dengan foundation sebelum diaplikasikan pada wajah.

Blair menyarankan menggunakan kombinasi foundation dan primer 50 : 50, atau tuang foundation sekitar 2/3 dan primer 1/3. Anda harus mencampur foundation dan primer di tangan Anda, sebelum mengaplikasnnya ke wajah.

Cara ini mampu menahan makeup agar tidak ‘cakey’ atau berlapis dan mudah luntur. Keuntungan lain trik ini adalah membuat makeupbertahan lebih lama dan menghemat uang. (mia/pojoksatu)