Sikat West Ham, Arsenal Masuk Lima Besar

LONDON – Arsenal terus merangsek ke papan atas klasemen sementara Premier League 2014/2015. Arsenal kini duduk di posisi kelima setelah menumbangkan West Ham United dengan sko 2-1 (2-0) pada pekan ke-19 di Upton Park, Minggu (28/12) malam WIB.

Namun, Arsenal sempat dibikin kerepotan menghadapi solidnya pertahanan tuan rumah. Arsenal baru membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Santi Cazorla pada menit ke-41. Penalti diberikan setelah Cazorla dijatuhkan Winston Reid di kotak terlarang.

Gol itu langsung mendongkrak semangat para pemain Arsenal. Hasilnya, Arsenal sukses menggandakan keunggulan lewat donasi Danny Welbeck sesaat sebelum babak pertama usai. Saat itu, Welbeck sukses memanfaatkan umpan Alex Chamberlain.

West Ham sempat menghidupkan peluang setelah Cheikhou Kouyate mencetak gol pada menit ke-54. Mendapat umpan dari James Tomkins, Kouyate berhasil menggetarkan jala gawang Arsenal. Namun, tak ada gol lagi yang tercipta hingga akhir laga.

Kemenangan itu membawa Arsenal melesat ke posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 33 angka. Sementara, West Ham melorot ke urutan keenam dengan torehan 31 poin. (jos/jpnn)