Siapkan 108 Atlet

KadisporaBENTENG, BE – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus mematangkan persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2016 ini. Sebagai bentuk persiapannya, Dispora telah menyiapkan 108 atlet untuk diturunkan melawan para atlet dari kabupaten/kota lainnya se-Provinsi Bengkulu. Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispora Benteng, Junaidi, kepada BE, kemarin.

“Untuk menghadapi POPDA tahun ini, kita telah menyiapkan 108 atlet untuk bersaing,” ungkap Junaidi.

Dia menjelaskan, persiapan tersebut sudah dilakukan sejak awal Februari 2016, dengan melakukan penjaringan ke beberapa sekolah hingga penentuan atlet yang akan disiapkan untuk bertanding.

“Persiapan sudah kita lakukan sejak awal bulan februari, sehingga para atlet yang akan bertanding benar-benar siap, baik itu secara mental maupun psikologis,” tambahnya.

Masih dikatakan Junaidi, secara keseluruhan, para atet yang disiapkan terdiri dari 10 cabang olahraga. Dari jumlah tersebut, Dispora menargetkan akan meraih juara pertama di tiga cabang olahraga yang menjadi unggulan. Diantaranya cabang olahraga sepakbola, taekwondo dan tenis.

Berbekal kemampuan atau potensi yang dimiliki para atlet dari Kabupaten Benteng ini, Junaidi menargetkan bahwa Kabupaten Benteng setidaknya akan meraih juara 3 umum dalam kompetisi tingkat provinsi tersebut.

“Saat ini kita memang tidak memiliki atlet renang. Meski begitu, dengan kemampuan yang dimiliki saat ini, kita optimis akan meraih juara 3 umum. Kita harap prestasi para pelajar bisa membuat Kabupaten Benteng lebih dikenal, terutama dibidang olahraga,” tandas Junaidi.(135)