Setia Negara Dijadikan Lokasi Car Free Day

CURUP, BE – Meningkatnya aktifitas warga di Lapangan Setia Negara seperti berolahraga pada Minggu pagi, membuat Jajaran Polres Rejang Lebong akan memberlakukan Car Free Day (hari bebas kendaraan bermotor) di kawasan tersebut.
Menurut Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIk melalui Kasat Lantas AKP Yus Ade SH, kegiatan Car Free Day tersebut direncanakan akan dimulai pada Minggu (12/4) ini. Dengan diberlakukannya Car Free Day maka semua kendaraan bermotor baik kendaraan roda empat maupun dua tidak diperkenankan masuk ke dalam kawasan lapangan Setia Negara.
“Kegiatan Car free day tersebut hanya berlaku mulai dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB setiap Minggu pagi,” jelas Yus Ade.
Dalam mensukseskan kegiatan tersebut, pihaknya akan menerjunkan sejumlah personil lantas Polres Rejang Lebong untuk menutup sementara akses masuk ke dalam lapangan Setia Negara. Beberapa akses masuk yang akan ditutup tersebut seperti jalan umum Air Sengak, Jalan Merdeka, Depan Gedung Telkom Curup, dan Belakang Kantor Pos Curup.
“Untuk lokasi parkir pengunjung akan kita siapkan di sejumlah titik yang berada dijalan menuju Lapangan Setia Negara,” jelas Yus Ade.
Lebih lanjut Yus Ade menjelaskan, kegiatan Car Free Day yang mereka motori tersebut, selain untuk meminimalisir pemanasan global. Juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di kawasan Lapangan Setia Negara. Karena menurut Yus Ade pada hari Minggu pagi Lapangan Setia Negara dijadikan lokasi berolahraga atau hanya lokasi rekreasi masayrakat Kota Curup. Dikhawatirkan saat kunjungan ramai tersebut terjadi kecelakaan lalulintas karena kendaraan bermotor berbaur dengan masayrakat.
“Kita tidak ingin, masyarakat kita yang ingin sehat dengan berolahraga di kawasan tersebut justru sakit lantaran menjadi korban Lakalantas,” tutup Yus Ade. (251)