Setelah Kampung Inggris, M Saleh Bakal Dirikan Kampung Al – Quran

M Saleh bersama anak - anak yang belajar di Kampung Inggris.
M Saleh bersama anak – anak yang belajar di Kampung Inggris.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah mendirikan tempat belajar Bahasa Inggris atau Kampung Inggris di Kota Bengkulu, Anggota DPD RI, M Saleh bakal mendirikan kampung Al- Quran di Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong. Dikatakan Senator Bengkulu ini, di kampung Al – Quran masyarakat bisa belajar segala aspek tentang kita suci Agama Islam tersebut secara gratis.

“Di kampung Al- Quran yang lebih ditekankan belajar menghafal. Maka nanti akan ada rumah tahfidz,” ungkap M Saleh.

Dikatakannya, Latar belakang pendirian Kampung inggris dan kampung Al-Quran didasari dengan keiginanannya agar anak – anak di Provinsi Bengkulu dapat memenuhi kebutuhan pendidikannya di bidang bahasa dan agama tanpa harus ke luar daerah.

“Jika ada di Bengkulu (Kampung inggris dan kampung Al- Quran) maka anak -anak kita tidak perlu pergi keluar dengan biaya yang cukup tinggi. Mereka belajar di sini saja,” kata mantan Ketua DPD RI ini.

Terkait tenaga pengajar, M Saleh bakal mendatangkan guru – guru dari luar Bengkulu. Untuk Kampung inggris guru – guru berasal dari mahasiswa luar negeri yang sedang belajar di Indonesia.

“Maka anak – anak dapat belajar bahasa inggris dari native teacher,” katanya.

Sementara untuk tenaga pengajar Al-Quran, M Saleh bakal mendatangkan guru dari Pulau Jawa.

“Kita berharap anak – anak tidak hanya pintar di sekolah saja tapi harus juga menguasai alquran. Jangan sampai – anak – anak tidak bisa mengaji maka kita saling menyalahkan,lebih baik kita mencari solusi,” katanya.

Kampung inggris dan Kampung AL quran juga diharapkan menjadi solusi banyaknya kenakalan remaja seperti narkoba. (Dil)