Sesosok Tubuh Terlihat di Kawah Mati Bukit Kaba

bukit kabaDiduga Sudah Meninggal

CURUP, Bengkuluekspresa.com,- Sesosok tubuh manusia  terlihat berada dalam kawah mati Gunung Api Kaba pada Minggu (17/12/2017) siang. Diduga kuat sesosok tubuh tersebut sudah meninggal dunia.

Sesosok tubuh tersebut terlihat berada ditebing kawah mati, tak jauh dari dasar kawah yang memilik air warna biru. Sesosok tubuh yang tergeletak dengan posisi tengkurep tersebut terlihat menggunakan celana berwarna biru dan menggunakan jaket hitam. Bagian kepala korban tak terlihat, kemungkinan masuk kedalam celah batu dilokasi tersebut.
Menurut Wahyu Dadang Candra (17) yang pertama kali melihat sesosok tubuh tersebut. Menurut Dadang ia pertama kali melihatnya saat tengah bermain dan melempar batu kedalam kawah tersebut. Saat itu ia tanpa sengaja melihat sesosok tubuh tersebut.
“Kami melihatnya tadi sekitar pukul 13.00 WIB, beberapa saat sebelum kami turun,” terang Wahyu yang merupakan pendaki asal Kota Lubuklinggau.
Sementara itu, berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, pasca mendapat laporan dari pendaki, terkait dengan temuan mayat tersebut, petugas dari pintu pendaftaran pendakian langsung melakukan pengecekan, hingga kemarin belum diketahui pasti penyebab korban jatuh termasuk identitasnya.
Disisi lain, proses evakuasi terhadap sosok tubuh tersebut memerluakan peralatan yang cukup, mengingat posisi korban hampir berada didasar kawah, dengan kemiringan kawah mencapai 100 derajat.
Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Rejang Lebong, Basuki saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui terkait dengan adanya sesosok tubuh didalam kawah. Namun menurut Basuki pihaknya akan lmelakukan kroscek ke lapangan.
Sementara itu, untuk evakuasi sendiri, menurut Basuki pihaknya tidak memiliki alat yang memadai, namun hal tersebut tidak akan menjadi kendala, karena pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya.
“Kalau untuk peralatan untuk evakuasi dengan posisi seperti itu, kita belum ada, namun kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait terlebih dahulu untuk langkah kita,” singkat basuki saat dihubungi Bengkulu Ekspress melalui nomor HP miliknya. (Ary)