Serukan Kedamaian, Gelar Salat Istighosah

istighoshah-pemkab-lebong
TAUSIAH : Imam Istana Negara KH Tajudin Hasan Al-Batani memberikan tausiah kepada masyarakat Kabupaten Lebong pada acraa tabligh akbar dan salat istighosah di Masjid Agung Sultan Abdullah kemarin (28/11)

TUBEI, Bengkulu Ekspress – Ratusan umat muslim di Kabupaten Lebong, kemarin (28/11) menggelar Salat Istighosah di Masjid Agung Sultan Amdullah Kabupaten Lebong.

Salat ini dilaksanakan guna menyerukan kedamaian dan kerukunan beragama untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hadir sebagai pengisi ceramah tabligh akbar, Imam Istana Negara KH Tajudin Hasan Al-Batani menyejukkan hati para jemaah dengan tausiah-tausiahnya.

Bupati Lebong, H Rosjonsyah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Lebong atas partisipasinya dalam acara yang digelar Pemkab Lebong tersebut. Ia kembali menghimbau masyarakat Lebong untuk terus mendoakan agar permasalahan negara yang saat ini sedang terjadi agar dapat diselesaikan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, daripada kita berdemo, alangkah lebih baik kita saling mendoakan agar Allah SWT dapat memberikan petunjuk-Nya untuk negeri ini,” ajak Rosjonsyah.

Selain itu, Rosjonsyah juga meminta, demi keutuhan NKRI seluruh elemen masyarakat baik pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk bersatu. “Siapapun kita, apapun pekerjan kita, wajib hukumnya membela dan menjaga keutuhan NKRI,” tegas Rosjonsyah.

Pada kegiatan tabligh akbar tersebut hadir Dandim 0409/RL, Kapolres Lebong, Ketua MUI, Ketua PC Nahdlatul Ulama Lebong, Ketua PD Muhammadiyah, Kepala SKPD, para guru, beberapa tokoh agama, masyarakat dan lainnya. Acara yang berlangsung hingga pukul 11.45 WIB kemarin berjalan dengan aman.(777)