Sertijab, Empat Pejabat Polres Resmi Berganti

SERTIJAB: Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SIK SH, saat memimpin Sertijab 4 perwira di aula Mapolres Kaur, Kamis (5/4).
SERTIJAB: Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SIK SH, saat memimpin Sertijab 4 perwira di aula Mapolres Kaur, Kamis (5/4).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Bertempat di Aula Mapolres Kaur, Kamis kemarin (5/4), 4 pejabat Polres Kaur yang sebelumnya telah mendapat surat mutasi melakukan serah terima jabatan (Sertijab). Sertijab sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SIK SH. Sertijab dihadiri sejumlah perwira yang ada di Polres Kaur.

“Mutasi seperti ini memang sudah diatur dalam Polri, dan ini sebagai bentuk penyegaran. Dengan adanya mutasi ini, agar anggota dapat lebih berprestasi lagi,” kata Kapolres usai mempimpin Sertijab, kemarin (5/4).

Dikatakan Kapolres, mutasi atau rotasi di jajaran Polri itu hal yang biasa dan wajar dilakukan, dalam rangka penyegaran dan promosi. Mengingat jabatan-jabatan yang berganti adalah strategis, diharapkan kepada para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri secepatnya di lingkungan kerja mereka yang baru.

Juga ia berharap para pejabat yang baru yang mengemban tugas wewenang dan tanggung jawab agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tangung jawab. Serta memiliki komitmen dan loyalitas terhadap organisasi demi mewujudkan program kerja Polri, khususnya di Polres Kaur.

“Saya minta kepada pejabat yang baru masuk ke Polres Kaur bisa semakin meningkatkan peran Polres Kaur ditengah masyarakat, dan saya ucapkan selamat untuk menjalankan tugas baru,” tandas Kapolres.

Sebagaimana diketahui, empat pejabat Polres Kaur yang melakukan Sertijab itu yakni Kasat Intelkam Polres Kaur IPTU Candra Permana SH kini diserahkan kepada IPTU Mufti Aprianto, Pamin 1 Siyanmin yang sebelumnya menjabat Dit Intelkam Polda Bengkulu.

Sementara Kasat Narkoba Iptu Pernoto digantikan oleh Iptu H Simanugkalit SE yang sebelumnya menjabat Kasat Tahti Polres Kaur. Sedangkan Iptu Pernoto mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubag Bin Ops Polres Kaur. (618)